Prekuel Guardians of the Galaxy

Sebelum merilis film pertama Guardians of the Galaxy, sutradara James Gunn sebenarnya sempat akan memperkenalkan masing-masing anggota Guardians dengan sebuah film pendek. Gambar adegan dari film Groot dan Rocket Raccoon bahkan sempat Marvel Studios tampilkan di acara Comic Con. Pada saat itu kabarnya naskah untuk film pendek Groot dan Rocket Racoon sudah dirampungkan oleh penulis naskah Alan Tudyk. Sayangnya, film pendek ini batal Marvel produksi dan tidak pernah kembali mereka bahas sampai sekarang.

Drax and Mantis

Pada tahun 2020 lalu pemeran Drax di GOTG, yaitu Dave Bautista, sempat mengungkapkan bahwa sutradara James Gunn akan menggarap film solo untuk karakternya dan Mantis sebagai bagian dari MCU. Dia sampai mengklaim bahwa filmnya sendiri mungkin akan dirilis sekitar tahun 2025, karena ada banyak sekali antrian film di MCU. Namun, pada tahun 2021, Bautista merasa bahwa Marvel tidak tertarik lagi untuk memproduksi film tersebut. Mengingat Bautista akan pensiun setelah film GOTG 3 mendatang, kemungkinan besar Marvel telah membatalkan pengembangan film Drax and Mantis.

BACA JUGA: 5 Series Marvel yang Dibatalkan!

Itulah deretan film Marvel Cinematic Universe yang sempat Marvel Studios kembangkan, tetapi akhirnya mereka batalkan. Sampai hari ini tidak ada informasi detail yang mengungkap alasan mengapa sejumlah film ini tidak jadi Marvel tayangkan. Walaupun begitu, tidak sedikit penggemar yang percaya bahwa yang menentukan semua tayangan MCU layak tayang atau tidak adalah Kevin Feige sendiri. Mungkin menurutnya daripada melanjutkan deretan film MCU yang batal ini, ada lebih banyak proyek vital yang menjadi harus prioritas bagi Marvel Studios.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.