Marvel adalah salah satu penerbit kisah superhero yang paling berhasil dalam sejarah Amerika. Selain menghadirkan kisah melalui semesta komik mereka, saat ini Marvel juga telah merambah dunia perfilman dan juga tayangan serial. Sejak tahun 2021 lalu, Marvel telah berhasil membuktikan bahwa mereka bisa memegang pasar tayangan serial. Menariknya, dari sekian banyak tayangan serial Marvel Cinematic Univese yang bisa kita lihat sekarang, termasuk Loki, Moon Knight, dan sebagainya, ternyata ada juga beberapa serial yang batal tayang. Berikut ini lima serial Marvel yang penayangannya dibatalkan!

BACA JUGA: Deretan Proyek MCU di Phase 5 & Phase 6!

Star Lord T’Challa 

Pada akhir tahun 2021, sebenarnya sutradara What If…? Bryan Andrews sempat mengungkapkan bahwa dia tengah mengembangkan serial spinoff MCU yang berfokus pada karakter Star-Lord T’Challa. Dia bahkan mengklaim aktor Chadwick Boseman sangat tertarik dengan proyeknya dan ingin beberapa elemen di What If…? dibawa juga ke semesta utama MCU. Sayangnya, sampai sekarang proyeknya tidak pernah terdengar lagi. Kemungkinan besar alasannya adalah karena sulitnya mencari pengganti Boseman yang meninggal pada tahun 2020 lalu. Sebagai gantinya, saat ini Marvel Studios tengah mengembangkan serial What If…? season 2 sebagai lanjutan dari season sebelumnya. 

Ghost Rider

Tidak lama setelah aktor Gabriel Luna mengejutkan penggemar dengan penampilannya sebagai Robbie Reyes/Ghost Rider di Agents of S.H.I.E.L.D., sempat beredar kabar yang mengatakan bahwa karakternya berpotensi untuk menjadi bagian dari MCU. Pada tahun 2019, saluran Hulu bahkan telah menunjuk Ingrid Escajeda, Paul Zbyszewski, dan Jeph Loeb sebagai showrunner serial Ghost Rider. Namun beberapa bulan kemudian, Hulu membatalkan pengembangannya karena alasan perbedaan ide kreatif. Pada saat itu banyak penggemar yang merasa kecewa karena gagal melihat penampilan Luna’ Ghost Rider.

BACA JUGA: Perbedaan Mutan dan Inhuman di Marvel!

New Warriors

Sebelum serial Marvel seterkenal sekarang, sebenarnya pada tahun 2016, Marvel Television pernah mengembangkan serial New Warriors. Dengan naskah yang telah rampung, serial ini rencananya akan mempunyai total sepuluh episode dan fokus pada sejumlah karakter dari Marvel Comics. Seperti Squirrel Girl, Mister Immortal, Night Thrasher, Speedball, Microbe, dan Debrii, sebagai bagian dari tim superhero New WarriorSampai pada tahun 2019, ternyata masih belum ada saluran yang mau menayangkan serialnya dan akhirnya New Warriors dibatalkan.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.