Bulan depan Marvel Studios akan merilis serial Marvel Cinematic Universe terbarunya yang berjudul She-Hulk: Attorney at Law. Bintang utama dari serial ini adalah aktris Tatiana Maslany yang akan berperan sebagai Jennifer Walters/She-Hulk. Bersama dengannya akan hadir juga pemeran veteran MCU, Mark Ruffalo, yang akan mengulang perannya sebagai Bruce Banner/Hulk. Mereka berdua adalah sepupu yang berbagi kekuatan radiasi gamma, sehingga bisa berubah menjadi raksasa hijau andalan Marvel.

Untuk memeriahkan serial She-Hulk ini, Marvel sampai akan menghadirkan sejumlah karakter dari Marvel Comics. Termasuk supervillain tangguh Titania (Jameela Jamil) yang sudah pasti akan menjadi saingan utama She-Hulk. Terlepas dari persaingan kedua wanita tangguh tersebut, menariknya, ternyata akan ada penjahat lain yang akan muncul di serialnya. Bukan hanya satu orang, melainkan satu tim supervillain yang beranggotakan empat villain nyeleneh dari Marvel Comics, yaitu Wrecking Crew. Siapa sebenarnya Wrecking Crew dan sekuat apa mereka? Mari langsung saja kita bahas, Geeks.

BACA JUGA: Tatiana Maslany Ungkap Kekuatan She-Hulk Sesungguhnya!

Empat Sekawan Berkekuatan Super

Wrecking Crew adalah salah satu tim supervillain yang sudah cukup sering melanglang buana di Marvel Comics. Muncul pertama kali di komik Defenders #17 (1974), mereka adalah musuh bersama dari para superhero Marvel. Termasuk bagi She-Hulk, Spider-Woman, Ghost Rider, Thor, dan bahkan Avengers. Alasan utamanya adalah karena mereka bukan tim supervillain besar, seperti Masters of Evil atau Sinister Six. Namun, kemunculannya selalu berhasil menghibur para penggemar.

Kisah Wrecking Crew sendiri bermula dari seorang penjahat kelas teri bernama Dirk Garthwaite. Di mana dia tidak sengaja masuk ke sebuah kamar hotel tempat Loki menginap di Bumi. Pada saat itu Loki tengah memanggil penyihir sakti Asgard bernama Karnilla untuk meminjam kekuatannya agar bisa mengalahkan Thor. Namun, Dirk malah mengganggunya dan berhasil mengambil helm Loki saat Karnilla tiba. Mengira Dirk sebagai Loki, Karnilla kemudian memberinya kekuatan fisik super yang membuatnya mampu mengimbangi seorang Asgardian.

Berikutnya Dirk bahkan benar-benar bertarung melawan Thor, sebelum sang God of Thunder berhasil mengalahkan dan memenjarakannya di Rykers. Di penjara inilah dia menyusun rencana untuk kabur bersama tiga tahanan lain, yaitu Eliot Franklin, Henry Camp, dan Brian Calusky, untuk kemudian mencari sebuah linggis yang mereka percaya menyimpan semua kekuatan Dirk. Ketika semua rencana mereka berhasil, keempat penjahat kelas teri ini kemudian sama-sama memegang linggisnya sampai sebuah petir besar menyambar.

Kekuatan awal Dirk akhirnya terbagi kepada mereka berempat dan akhirnya lahirlah tim supervillain Wrecking Crew. Dirk menjadi supervillain bernama Wrecker, Eliot menjadi Thunderball, Henry menjadi Bulldozer, dan Brian menjadi Piledriver. Setiap rencana kejahatan mereka sebenarnya cukup sederhana. Para supervillain nyeleneh ini akan meminta uang tebusan, setelah mengancam akan menghancurkan rumah atau gedung kesayangan para korbannya.

BACA JUGA: Simak Debut Daredevil di Serial She-Hulk!

Kekuatan Para Wrecking Crew

Seperti yang kita tahu, kekuatan utama para Wrecking Crew berasal dari linggis yang menyimpan kesaktian dewa Asgard. Kesaktian ini kemudian terbagi kepada mereka berempat dan membuatnya para anggota Wrecking Crew mempunyai keunikannya masing, masing. Wrecker mempunyai kekuatan fisik super dan mempunyai senjata linggis yang bisa dia panggil seperti Mjolnir. Dia juga bisa menciptakan sebuah perisai energi yang bisa melindunginya dari segala macam serangan. Linggisnya sendiri dapat digunakan sebagai kunci untuk menemukan para lokasi Wrecking Crew.

Jika Wrecker mempunyai linggis, Thunderball justru menjadikan bola besi dengan rantai sebagai senjata andalannya. Bola besinya ini bisa mengeluarkan energi petir dan bisa dia kendalikan saat berada di udara, mirip seperti Mjolnir. Dia juga sama-sama mempunyai kekuatan fisik super seperti Dirk. Yang lebih hebatnya lagi, Thunderball juga mempunyai kecerdasan yang mampu menyamai seorang ilmuwan seperti Bruce Banner alias Hulk.

Selanjutnya Bulldozer, dia mempunyai kekuatan fisik yang sama kuatnya seperti anggota Wrecking Crew yang lain. Bedanya, Bulldozer mampu bergerak lebih cepat dari yang lain, dengan kecepatan maksimal sekitar 100 km/jam. Sebagai mantan tentera, dia juga cukup hebat dalam pertarungan tangan kosong. Untuk senjatanya, Bulldozer menggunakan armor dan helm baja yang memungkinkannya untuk bertahan dan menyerang sekaligus.

Terakhir, Piledriver mungkin yang terlemah dari semua anggota Wrecking Crew. Dia hanya mempunyai kekuatan fisik dan daya tahan tubuh super yang membuatnya lebih unggul dari manusia biasa. Selebihnya dia tidak mempunyai senjata atau armor spesial seperti anggota lain. Keunikannya sendiri hanya terletak pada tangannya yang lebih besar dan lebih kuat daripada yang lain. Hal ini bisa terjadi karena sebelumnya dia adalah seorang petani di suatu desa terpencil.

1
2