Perubahan Besar di Wakanda Forever

Kemunculan Namor di trailer Wakanda Forever telah mengejutkan para penggemar sekaligus membuat mereka penasaran. Cukup jelas bahwa dia akan mempunyai karakter yang kurang lebih sama seperti versi komiknya. Di mana dia menaruh kebencian terhadap manusia di permukaan. Dalam cuplikan di trailernya dia dan para Atlantean bahkan terlihat tengah berperang dengan Wakanda. Menariknya, penampilan Namor dan Atlantean ini sama sekali berbeda dari penggambarannya di Marvel Comics.

Di trailernya Namor terlihat muncul dengan baju kebesaran yang mirip seperti penampilan bangsa Maya. Hal ini mengindikasikan bahwa Marvel sepertinya telah mengubah lokasi Kerajaan Atlantis. Yang sebelumnya cukup sering diceritakan berada di pertengahan Samudra Atlantis, menjadi lebih dekat ke selatan benua Amerika. Di dunia nyata sendiri, sebenarnya para peneliti pernah menemukan petunjuk bahwa ada sebuah kota bawah laut yang berusia sekitar 4.500 sampai 8.000 di laut Karibia. Mungkin Marvel memakai materi ini untuk membuat Namor berbeda dengan versi komik sekaligus Aquaman dari DC.

BACA JUGA: Inikah Calon Black Panther Baru di Wakanda Forever?

Jika benar seperti itu konsepnya, artinya tidak aneh mengapa Namor versi MCU ini lebih mirip seperti orang latin daripada orang kulit putih pada umumnya. Bukan hanya pakaiannya saja yang merepresentasikan bangsa Maya, tetapi juga senjata dan aksesoris yang Namor kenakan sangat mirip dengan penggambaran bangsa Maya di buku-buku sejarah. Perubahan besar Namor the Sub-Mariner ini akan lebih terlihat jelas saat film Black Panther: Wakanda Forever tayang di bioskop pada tanggal 11 November nanti. Kita nantikan saja ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.