Sukses dengan Doctor Strange 2 dan Thor 4, berikutnya Marvel Studios akan segera merilis film Black Panther: Wakanda Forever. Baru-baruini, dalam acara Comic-Con 2022, Marvel akhirnya merilis trailer perdana dari film garapan sutradara Ryan Coogler ini. Dalam trailernya cukup jelas bahwa Marvel akan mematikan karakter T’Challa (Chadwick Boseman). Selain menjadi duka bagi para orang terkasihnya, kematian T’Challa ini sepertinya akan menyebabkan masalah baru. Yang tampaknya akan Marvel gambarkan dengan kemunculan Namor the Sub-Mariner (Tenoch Huerta), raja dari para Atlantean.

Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, sangat jelas bahwa Wakanda dan Atlantis akan saling berperang. Namun, sejauh ini masih belum terungkap apa yang akan memicu pertempuran tersebut. Terlepas dari plot yang masih menjadi misteri, ada satu hal yang cukup menarik perhatian penggemar dari kemunculan Namor ini. Ternyata di film Wakanda Forever ini penampilan Namor kali ini sepenuhnya berbeda dari versi Marvel Comics-nya. Apa saja perbedaannya? Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita bahas, Geeks.

BACA JUGA: Namor & Black Panther Baru Muncul di Trailer Wakanda Forever!

Origin Namor dan Atlantean

Namor the Sub-Mariner adalah salah satu karakter pertama Marvel yang debut di komik Marvel Comics #1 (1939) karya Bill Everett. Di Marvel Universe, Namor adalah seorang mutan hibrida yang merupakan setengah manusia setengah Atlantean. Penampilannya kurang lebih mirip seperti penggambaran bangsa Atlantis yang hilang di dunia nyata. Di mana dia mempunyai kulit putih dan telinga runcing. Sebagai seorang penguasa Atlantis, Namor mempunyai sedikit kebencian kepada para manusia di permukaan. Itulah mengapa dia sering terlihat bertempur dengan manusia demi membela harga diri Atlantis.

Penggambaran bangsanya di Marvel Comics sebenarnya tidak merepresentasikan bangsa mana pun di dunia. Yang jelas dia tinggal di sebuah kerajaan bawah air yang memanfaatkan kondisi lingkungannya untuk membangun peradaban di dalam lautan. Hal tersebut bisa kita lihat dari kerajaan Atlantis yang dibangun dari koral dan juga biota laut lainnya. Kemudian dengan kekuatannya, Namor dan para Atlantean juga terkenal mempunyai kehidupan yang selaras dengan hewan-hewan air. Menariknya, semua elemen ini ternyata tidak sepenuhnya Marvel adaptasi di MCU.

KE HALAMAN 2

1
2