Black Panther 2, atau Black Panther: Wakanda Foreveradalah film MCU mendatang yang sangat penggemar antisipasi. Film garapan sutradara Ryan Coogler ini bahkan sudah pasti akan menjadi debut bagi para karakter menarik dari Marvel Comics. Beberapa di antaranya yang sudah terkonfirmasi adalah Ironheart (Dominique Thorne) dan juga Namor the Sub-Mariner (Tenoch Huerta). Namun, terlepas dari kemunculan para karakter ini, yang jadi persoalan adalah kekosongan Black Panther pasca meninggalnya Chadwick Boseman.

Hampir semua penggemar bertanya-tanya tentang nasib Black Panther di film solonya tersebut. Sebelumnya Marvel telah mengumumkan bahwa filmnya ini akan terus berlanjut dengan meneruskan warisan yang ditinggalkan oleh Boseman sebagai T’Challa. Mendengar hal tersebut tidak sedikit penggemar yang menduga bahwa di filmnya nanti akan muncul Black Panther baru yang akan menggantikannya. Sekarang, yang jadi pertanyaan siapa sosok yang akan cocok untuk menjadi Black Panther selanjutnya. Berikut ini para karakter yang berpotensi sebagai calon Black Panther di film Black Panther: Wakanda Forever.

BACA JUGA: One Piece: Begini Cara Kerja Haki!

Shuri

Sejak Marvel mengumumkan akan melanjutkan film Wakanda Forever tanpa mendiang Boseman, para penggemar langsung membayangkan bagaimana jadinya jika Shuri (Letitia Wright) menjadi Black Panther. Dia adalah adik kandung dari T’Challa yang memegang semua eksperimen dan teknologi di negara Wakanda. Di film Black Panther pertama, Shuri adalah orang yang menciptakan ‘kostum ajaib’ Black Panther dan juga Killmonger. Berdasarkan hal tersebut bisa kita simpulkan bahwa Shuri sangat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh seorang Black Panther.

Di Marvel Comics sendiri, Shuri adalah satu-satunya perempuan Wakanda yang ingin menjadi Black Panther. Hal tersebut benar-benar terwujud di komik Black Panther Vol. 5 (2009) saat T’Challa terserap ke dalam Limbo. Itu artinya bukan sesuatu yang aneh jika dia benar-benar menjadi Black Panther selanjutnya di MCU. Kekuarangan dari Shuri sendiri mungkin terletak pada pengalamannya, tetapi hal tersebut akan menjadi sesuatu yang menarik untuk lebih bisa dieksplor pada masa depan MCU nantinya.

BACA JUGA: Chainsaw Man Part 2: Mengenal Asa Mitaka, Sang Protagonis Baru!

Nakia

Nakia (Lupita Nyong’o) adalah salah satu karakter yang debut di film Black Panther pertama. Dia adalah teman masa kecil sekaligus love interest T’Challa. Dari sekian banyak orang terkasih bagi T’Challa, mungkin Nakia adalah yang paling mengenal siapa dia. Hal tersebutlah yang bisa mendasari dia untuk menjadi Black Panther selanjutnya. Karena dia sangat mengerti peran Black Panther bagi Wakanda dan dunia secara keseluruhan. Secara kemampuan bertarung, Nakia juga sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Dia adalah seorang War Dog, mata-mata terbaik Wakanda yang cukup mahir dalam bertarung.

Dengan semua kemampuan dan hubungannya dengan T’Challa, cukup masuk akal mengapa Nakia bisa menjadi Black Panther. Apalagi Nakia adalah orang yang paling mendukung T’Challa sebagai penguasa Wakanda pertama yang mengungkap keberadaan negaranya ke seluruh dunia. Hal inilah yang membuat Nakia menjadi calon sempurna untuk menyandang gelar Black Panther selanjutnya. Di mana dia akan sangat menjunjung tinggi ‘warisan’ dan semua perjuangan yang selama ini Black Panther lakukan.

KE HALAMAN 2

1
2