Kematian sepertinya selalu menyelimuti sosok Yuji Itadori, bahkan sebelum dia menjadi murid SMK Jujutsu. Karena hal itulah, ada sebuah teori yang menyebutkan bahwa kemungkinan nasib akhir dari sang protagonis utama tersebut akan berakhir tragis. Kemungkinan kematian Itadori bahkan sudah kita ketahui sejak awal seri Jujutsu Kaisen dimulai. Seperti yang kita ketahui, akibat memakan jari Sukuna maka dia pun harus terkena hukuman mati.

Meskipun begitu, Gojo sendiri berhasil menunda atau mencegah kematian tersebut setidaknya untuk sementara. Di sisi lain, bagaimana Itadori selalu berhasil selamat dari kematian membuat tentunya membuat kita berpikir ulang apakah memang Itadori ditakdirkan untuk tewas. Namun, mengingat Gege Akutami tidak pernah ragu untuk mengambil resiko, menghabisi protagonis utama sepertinya bukan jadi masalah besar.

Di sepanjang serinya pun kita melihat bagaimana upaya dari Itadori bahwa dia bukan hanya ingin menyelamatkan sebanyak mungkin orang. Tetapi, dia juga berusaha untuk memilih bagaimana caranya dia tewas. Dia tidak ingin tewas dalam situasi tidak mampu melakukan apa pun seperti kakeknya. Dan memenuhi apa yang menjadi “mimpinya” akan menutup arc miliknya di Jujutsu Kaisen dengan sangat baik dan mulus.

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen: Tiga Klan Berpengaruh!

Membunuh Itadori Hadirkan Akhir Yang Unik

Menghadirkan cerita akhir di mana Itadori, sang protagonis utama, tewas dalam ceritanya memberikan keunikan tersendiri kepada serinya. Harus kita akui bahwa sosok Yuji Itadori sudah menjadi ikon bagi serinya. Banyak karakter yang juga salut dan menaruh rasa hormat yang besar terhadap Yuji. Namun, kembali, mengingat alur cerita di awalnya sendiri sudah memberikan petunjuk mengenai kematian Yuji, maka akan masuk akal jika dia memang tewas di akhir ceritanya.

Hal tersebut tentunya akan memberikan keunikan tersendiri kepada serinya. Ketika banyak seri bergenre shonen tidak berani menutup ceritanya dengan kematian sang protagonis utama, Jujutsu Kaisen mungkin bisa memberikan perbedaan. Setelah kita melihat bagaimana karakternya melakukan apa yang dia bisa untuk memenuhi keinginan terakhir sang kakek, kematian Itadori bukan hanya akan dikenang banyak orang. Namun, juga memiliki dampak yang sangat besar.

KE HALAMAN 2

1
2