Seri One Punch Man sepertinya juga tidak ingin ketinggalan hype dari multiverse yang saat ini sedang banyak muncul di berbagai cerita fiksi. Mereka bahkan mencoba untuk membuat Multiverse sendiri. Ide tentang multiverse sendiri saat ini menjadi sesuatu yang sangat populer. Hampir di berbagai industri hiburan coba mengangkat tentang tema ini. Sebelumnya, multiverse memang lebih banyak muncul di industru film Barat.

Namun, dalam beberapa waktu belakangan industri anime dan manga pun tidak ingin kalah. Kita bisa melihat seri Dragon Ball Super, yang memperkenalkan berbagai universe paralel. Tema tersebut menjadi ide yang luar biasa untuk menghadirkan sesuatu yang baru setelah beberapa dekade berjalan. Seri One Punch Man karya ONE dan Yusuke Murata juga sepertinya tidak ingin ketinggalan.

Bukan hal mustahil jika mereka akan menghadirkan cerita tentang realita alternatif pada masa yang akan datang. Awal kemunculan ide tentang multiverse sendiri terjadi dalam pertarungan antara Saitama dan Garou. Pertarungan paling epik dan juga luar biasa di serinya ini benar-benar berpengaruh besar terhadap semua elemen yang ada, bahkan ruang dan waktu.

Namun, momen luar biasa terjadi ketika pertarungan mereka berakhir. Dalam momen tersebut, Garou mengakui kekalahannya. Dia pun menyadari bahwa apa yang dia lakukan salah, di mana dua sudah membuat sosok Tareo harus tewas. Garou kemudian meminta Saitama untuk menghentikan sosoknya di masa lalu, yang masih terpengaruh oleh kekuatan God.

BACA JUGA: One Piece: Peran Penting Mihawk di Saga Terakhir!

Munculnya Perjalanan Waktu

Bagaimana seri One Punch Man lebih banyak berfokus pada Saitama, monster, dan para pahlawan membuat para fans sama sekali tidak berpikir serinya akan memunculkan sesuatu yang epik seperti perjalanan waktu. Namun, baik Yusuke Murata atau pun ONE sepertinya tidak mau ketinggalan hype yang ada. Mereka pun tidak ragu untuk mencoba sesuatu yang baru. Di sisi lain, bisa jadi ini adalah salah satu cara untuk membedakan cerita versi webcomic dan juga versi manga.

Dalam chapter 168, kita melihat puncak pertarungan paling epik antara Saitama dan Garou. Demi mencegah hal buruk terjadi seperti yang mereka alami saat itu, Garou meminta Saitama untuk pergi ke masa lalu dan menghentikan sosoknya yang jahat dan masih dikendalikan oleh God. Saitama sendiri nampak terkejut dan kagum dengan apa yang terjadi.

Nampaknya, dia pun baru pertama kali melakukan perjalanan waktu. Di sepanjang momen kembali ke masa lalu, nampak Saitama melihat apa yang sudah Garou alami dan lakukan. Saitama sendiri terkagum-kagum dan memuji dengan sosok Garou sebagai sosok yang luar biasa. Setelah kembali ke momen yang dia tuju, Saitama langsung menghajar Garou sebelum dia melakukan tindakan mengerikan.

BACA JUGA: One Piece: 6 Karakter ini Belum Pernah Kalah!

Dia pun akhirnya berhasil menghajar wajar Garou dan mengalahkannya. Apa yang Saitama lakukan benar-benar berhasil menyelamatkan masa depan, dan juga seluruh orang. Para pahlawan yang seharusnya tewas berhasil kembali hidup seperti semula. Sosok Saitama dari “masa depan” kemudian menyatu dengan sosok Saitama dari masa lalu. Hal tersebut seolah membuktikan keberadaan realita alternatif dan juga timeline yang berbeda.

KE HALAMAN 2

1
2