Seri One Piece terkenal akan cerita yang sangat menakjubkan, berbagai karakter yang dinamis, dan juga berbagai pertarungan yang epik. Sering kali dalam pertarungan yang terjadi di ceritanya tidak melulu bergantung pada karakter, apakah mereka villain atau pun protagonis. Sebagian dari para karakter tersebut pernah merasakan kekalahan dalam sejarah pertarungan mereka.

Contoh nyata dari hal tersebut adalah bagaimana beberapa karakter kuat dan hebat seperti Whitebeard, Luffy, Sakazuki, dan bahkan Kaido serta Big Mom sudah merasakan kekalahan dalam hidup mereka. Namun, dunia One Piece sangat luas di mana ada karakter yang belum pernah mengalami kekalahan. Setidaknya, informasi ini berdasarkan dari apa yang sudah muncul di sepanjang serinya. Lalu, siapa saja mereka?

BACA JUGA: 6 Kekuatan Boruto ini Bukan Warisan Naruto!

Sengoku

Sengoku the Buddha dahulunya merupakan fleet admiral sebelum time-skip terjadi, kemudian Sengoku menjadi penerus dari Kong dan posisinya diisi oleh Sakazuki. Bersama Garp dan Tsuru, dia juga menjadi salah satu angkatan laut terkuat dari generasinya. Sengoku sendiri adalah angkatan laut yang memimpin pertempuran dalam menghadapi kelompok bajak laut Whitebeard.

Dalam pertempuran di Marineford, kita tahu bahwa ada banyak karakter kuat yang muncul. Contohnya adalah Whitebeard dan juga Blackbeard. Meskipun begitu, Sengoku tetap tidak bergeming dan terus menjalankan tugasnya. Meskipun kemudian Sengoku memutuskan untuk pensiun pasca pertempuran tersebut berakhir, dia diketahui belum pernah kalah sekali pun dari tangan para bajak laut.

Monkey D. Garp

Sama seperti Sengoku, Monkey D. Garp merupakan salah satu karakter terkuat di seri ini. Bersama Roger, dia bertarung melawan kelompok bajak laut Rocks yang dianggap sebagai kelompok bajak laut mengerikan, di mana beberapa krunya ada yang menjadi Yonko. Berkat pertarungannya melawan Rocks, Garp menerima titel sebagai pahlawan angkatan laut.

Garp juga sudah sering bertarung dengan Roger, sehingga wajar dia menjadi angkatan laut terkuat. Dan dalam pertarungan melawan Roger, kabarnya tidak pernah ada yang menjadi pemenangnya. Dua bukti peristiwa tersebut menjelaskan bagaimana level kekuatan dari Garp. Sehingga, rasanya wajar jika kemudian Garp tidak pernah kalah sekali pun dalam pertarungan meskipun dia juga memutuskan untuk pensiun dari angkatan laut.

BACA JUGA: Hunter X Hunter: Ini Cara Mencegah Kematian Netero!

Admiral Kizaru

Sesuai dengan jabatan yang dia miliki, yaitu Admiral, Kizaru juga merupakan salah satu petarung terhebat di pemerintahan dunia dan juga angkatan laut. Kemampuan fisik Kizaru yang sangat luar biasa dapat kita lihat dari refleks gerakan yang sangat cepat. Kekuatan dahsyat tersebut berasal dari buah iblis yang dia makan yaitu Pika Pika no Mi. Berkat buah iblis tersebut, dia pun memiliki kekuatan dari elemen cahaya.

Kemenangan beruntun dari sosok Kizaru benar-benar sangat luar biasa mengingat bagaimana karirnya selama ini. Bukan hanya dia berhasil menghancurkan Arlong dengan satu serangan, dia juga mampu menandingi kekuatan dari sosok Rayleigh. Selain itu, dia juga berpartisipasi dalam pertempuran di Marineford. Yang paling baru, dia sempat mengajukan diri ke Wano untuk menghadapi Big Mom dan Kaido.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.