Seberapa besar peran Mihawk di Ending One Piece? Shichibukai atau Tujuh Penguasa Lautan dahulu merupakan bagian dari salah satu kekuatan terbesar di dunia dalam cerita One Piece. Ketiga kekuatan besar tersebut adalah Pemerintah Dunia/angkatan laut, Yonko, dan Shichibukai. Ketiganya saling menjaga keseimbangan kekuatan dunia. Mereka yang menjadi bagian dari Shichibukai merupakan para bajak laut yang memiliki reputasi dan kekuatan dahsyat.

Bajak laut yang tergabung dengan Shichibukai akan memiliki berbagai keuntungan dari pihak Pemerintah Dunia. Salah satunya adalah mereka akan membekukan nilai buruan para bajak laut tersebut. Mereka juga akan mendapatkan kebebasan yang tidak akan bajak laut lain miliki. Namun, sebagai gantinya mereka harus melayani Pemerintah Dunia dengan ikut menangkap bajak laut lain yang menjadi incaran. Atau membantu dengan hal lain, seperti peristiwa di Marineford.

Dari sekian banyak bajak laut yang pernah menjadi bagian dari sistem ini, sosok Dracule Mihawk adalah karakter yang mencuri banyak perhatian para fans. Dia adalah sosok karakter yang unik dengan semua kemampuan dan kekuatan yang dia miliki. Meskipun begitu, Mihawk nampaknya memiliki peran yang cukup penting di Saga terakhir ini.

BACA JUGA: 7 Cara Superman Kembali di DCEU!

Keterlibatan Mihawk Sejauh Ini

Dracule Mihawk sendiri pertama kali muncul di arc Baratie. Sejak awal, dia memang sudah muncul sebagai sosok karakter yang tenang dan santai. Dia mengejar Don Krieg dan kelompok bajak lautnya, menghancurkannya karena menganggap menganggu tidur siangnya. Bagaimana satu orang bajak laut menghancurkan seluruh kelompok bajak laut merupakan sesuatu yang tidak umum.

Bahkan, yang lebih epik lagi adalah bagaimana Mihawk bertarung melawan Zoro dengan hanya penggunakan pisau kecil. Zoro sudah menggunakan seluruh kemampuan terbaiknya saat itu, namun dia masih belum berhasil mengalahkan Mihawk. Sosoknya kemudian muncul dalam perang puncak di Marineford. Mihawk sendiri sempat bertarung melawan beberapa karakter seperti Vista.

Namun, tidak sedikit pun dia terluka pasca pertempuran itu. Hal tersebut menunjukan seberapa dahsyat level kekuatan Mihawk. Dia kemudian muncul saat sebelum timeskip terjadi, di mana Zoro memintanya untuk mengajari ilmu berpedang. Dan pasca timeskip, Mihawk nampak bersiap untuk menghadapi angkatan laut yang berusaha menangkapnya pasca sistem Shichibukai bubar.

BACA JUGA: One Piece: Oda Ungkap Kelemahan Fatal Zoan!

Titel yang Tidak Tergantikan

Dracule Mihak adalah sosok yang memiliki titel “Ahli Pedang Terkuat di Dunia.” Hal tersebut bisa kita artikan bahwa Mihawk memiliki kemampuan berpedang di atas semua ahli pedang yang ada. Tidak ada yang mampu menandingi atau melampaui kekuatan berpedang Mihawk. Apalagi, dia memiliki salah satu pedang terkuat di dunia, Yoru, sebuah pedang hitam yang memiliki daya hancur yang mengerikan.

Bukti kedahsyatan pedang ini bisa kita lihat di pertempuran Marineford, bagaimana satu sayatan mampu membelah gunung es besar yang ada di sana. Di masa lalu, Mihawk adalah rival dari Shanks, yang saat ini menjadi seorang Yonko. Whitebeard sendiri bahkan mengakui bahwa pertarungan mereka mampu mengguncang seluruh Grand Line. Seberapa besar level kekuatannya masih menjadi pertanyaan para fans sampai sekarang. Namun, mungkin hal tersebut akan terungkap di Saga terakhir ini.

KE HALAMAN 2

1
2