Petunjuk Tentang Realita Alternatif

Sebenarnya, sebelum momen kembalinya Saitama ke masa lalu kita sudah diperlihatkan tentang adanya kemungkinan dimensi alternatif. Blast, sang pahlawan nomor 1 di dunia, memiliki kemampuan untuk pergi ke dimensi lain. Hal ini bisa kita lihat di chapter sebelumnya, di mana dia muncul dan pergi melalui sebuah portal. Selain itu, kita juga mendapatkan petunjuk bahwa bukan hanya Blast yang merupakan pahlawan terkuat di bumi.

Ada juga beberapa karakter pahlawan lain yang mungkin berasal dari dimensi atau realita lainnya. Blast dan para karakter pahlawan tersebut pun diyakini adalah para penjaga timeline, seperti halnya Time Variant Authority dalam cerita Marvel. Meskipun begitu, chapter 168 kemarin menjadi bukti nyata paling besar bahwa One Punch Man memang mengenal adanya perjalanan waktu, dan juga kemungkinan adanya realita alternatif.

Namun, yang kemudian menjadi pertanyaan besarnya sekarang adalah setelah apa yang terjadi apakah timeline yang asli kemudian menyatu dengan timeline yang baru (seperti yang terjadi kepada Saitama)? Atau justru apa yang dia lakukan malah menciptakan “cabang” di timeline yang sudah ada? Menarik tentunya untuk melihat apa yang terjadi kepada Saitama itu memengaruhi Blast dan para pahlawan lainnya serta God, yang mungkin terjebak di dimensi lain.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.