Keluarga Monkey D. Vs Pemerintah Dunia

Seperti yang kita ketahui, Pemerintah Dunia adalah gabungan dari 20 kerajaan yang ada yang kemudian menjadi satu untuk menyerang Kerajaan Kuno. Meskipun belum ada konfirmasi apa pun, kemungkinan Kerajaan Kuno adalah rumah bagi klan D. Dan seperti yang sudah muncul dalam ceritanya, Klan D merupakan  musuh bagi para “dewa” yang dalam hal ini adalah kaum naga langit.

Keluarga Monkey adalah salah satu keluarga yang mewarisi nama tersebut. Artinya cukup masuk akal jika kemudian Garp dan Dragon juga akan membantu Luffy megalahkan Pemerintah Dunia. Bukankah Garp merupakan pahlawan angkatan laut? Seperti yang ada di artikel sebelumnya, Garp bukan membenci angkatan laut melainkan semua kejahatan dan korupsi yang terjadi.

Dia berharap untuk bisa mengubahnya, namun ternyata hal itu mustahil. Inilah yang kemudian membuat Garp memutuskan untuk pensiun, serta tidak pernah mau menjabat posisi tinggi seperti admiral. Garp juga sempat harus merasakan kehilangan saat dia tidak bisa berbuat apa pun ketika Ace harus tewas akibat eksekusi mati. Dan mungkin dia tidak ingin hal itu terjadi kepada cucunya.

Di sisi lain, bergabungnya Garp dan Dragon untuk menghadapi Pemerintah Dunia adalah cara untuk menghancurkan semua sistem yang ada. Dengan begitu tidak ada lagi negara atau orang lain yang merasakan penderitaan akibat aturan mereka. Juga, ini menjadi momen bangkitnya klan D. yang selama ini selalu menjadi misteri dan selalu mendapatkan stigma negatif.

BACA JUGA: One Piece: Oda Ungkap Kelemahan Fatal Zoan!

Seperti yang sudah muncul dalam ceritanya, Klan D merupakan musuh bagi para “dewa” yang dalam hal ini adalah kaum naga langit. Kemungkinan saat pertempuran melawan Pemerintah Dunia terjadi, kita akan melihat bagaimana seluruh “keturunan” dari klan D akan bergabung bersama Luffy. Sehingga, Luffy juga akan mendapatkan kekuatan tambahan lainnya, selain dari Garp dan Dragon yang sudah sangat luar biasa. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geek!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.