Klan Zenin

Dari ketiga klan besar yang ada, klan Zenin mungkin adalah yang paling ketat dalam hal garis keturunan mereka. Yang mengerikan adalah mereka bahkan menolak dan mengusir anggota klan mereka yang bukan penyihir Jujutsu, atau sama sekali tidak memiliki Teknik Kutukan. Pemimpin klannya, Zenon Naobito, bahkan sempat mengusir Mai dan Maki Zenin karena bukan penyihir Jujutsu hebat.

Maki sendiri mendapatkan kritikan karena dia tidak bisa melihat arwah kutukan tanpa bantuan kacamata miliknya. Dalam beberapa kasus, klan Zenin bahkan sampai berani untuk membayar siapa pun yang memiliki kekuatan dahsyat untuk bergabung dengan klan mereka. Ayah Megumi Fushiguro, yaitu Fushiguro Toji, bahkan sempat hendak menjual anaknya kepada klan Zenin saat mengetahui potensi besar dari sang anak.

BACA JUGA: One Piece: Oda Ungkap Misteri Buah Iblis!

Maki dan Megumi sendiri kemudian berupaya untuk mengubah semua hal yang kolot yang ada di klan Zenin. Dan hal itu tidak pelak memunculkan konflik internal, di mana klan Zenin terbagi menjadi dua kubu. Dan pada akhirnya, pemimpin dari kelan Zenin pun tewas dalam peristiwa Shibuya Incident.

Dengan pengaruh mereka yang sangat kuat dan besar di dunia Jujutsu, mengingat mereka adalah keturunan dari iblis kuat, wajar jika kemudian ketiga klan ini menjadi klan besar di seri Jujutsu Kaisen. Belum lagi mereka memiliki teknik kutukan yang sangat dahsyat dan mematkan membuat mereka begitu disegani di seluruh dunia.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.