Buah iblis menjadi salah satu elemen unik dan menarik yang muncul dalam seri One Piece. Buah iblis merupakan buah unik yang bisa memberikan kekuatan dahsyat kepada mereka yang memakannya. Kekuatan yang mereka dapatkan tergantung dari buah apa yang mereka makan. Misalnya ada yang bisa berubah menjadi karet atau ada yang bisa berubah menjadi dinosaurus.

Buah iblis sejauh ini cukup memiliki peran yang sangat signifikan dalam ceritanya, di mana hampir di setiap arc kita selalu melihat ada buah iblis jenis baru. Selain itu, tidak jarang dalam ceritanya juga kita melihat berbagai penjelasan yang menarik tentang buah iblis. Berbicara mengenai buah iblis, seseorang mungkin bingung untuk mencari tahu nama buah iblis yang ada dalam cerita.

Dalam hal ini, orang-orang yang memakan buah iblis mungkin ada yang tidak tahu nama buah iblis yang mereka makan sampai kemudian mereka melihat atau merasakan efeknya. Hal ini juga yang menjadi pertanyaan salah satu fan terhadap Oda Sensei dalam kolom SBS Volume 45. Fan tersebut bertanya bagaimana Shanks bisa tahu tentang buah iblis Gomu Gomu sebelum Luffy memakannya.

BACA JUGA: One Piece: Terdapat Kesalahan, 5 Vivre Card ini Direvisi!

Padahal, Kaku dan Kalifa sempat mengatakan bahwa mereka tidak tahu tentang buah iblis mereka sampai kemudian mereka memakannya. Berkaitan dengan hal tersebut Oda pun kemudian memberikan penjelasan mengenai pertanyaan tersebut. Menurutnya, ada sebuah alasan yang cukup jelas mengapa beberapa orang bisa tahu tentang informasi buah iblis.

KE HALAMAN 2

1
2