Masa Depan Para Mutan di MCU

Jika benar Ms. Marvel adalah mutan di MCU, kemungkinan besar di semestanya masih ada banyak sekali mutan seperti dia. Di mana mereka sebenarnya sudah ada jauh sebelum asal-usul Ms. Marvel terungkap. Dengan plot ini artinya Marvel sudah tidak perlu lagi membawa para mutan ke semesta utama dengan tema multiverse, seperti asumsi para penggemar sebelumnya. Mungkin sebenarnya para mutan ini sudah berada di antara para manusia sejak lama, tetapi kekuatan mereka masih belum bangkit. Ms. Marvel bahkan mengatakan bahwa mutasi atau mutan tidak lebih dari sekadar label.

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah kapan para mutan lain akan diperkenalkan di MCU? Sampai saat ini Marvel sendiri masih belum mengumumkan kapan X-Men akan hadir. Namun, dengan pengungkapan di serial Ms. Marvel, sepertinya kemunculan mereka akan lebih cepat dari yang bisa kita bayangkan. Beberapa waktu lalu bahkan sempat ada rumor yang mengatakan bahwa Marvel tengah mencari pemeran Wolverine. Mengingat saat ini Marvel baru mengumumkan deretan tayangannya sampai tahun 2023, artinya paling cepat mutan akan muncul pada tahun-tahun berikutnya, 2024 atau 2025.

BACA JUGA: Simak Ubahan CGI Hulk di Series She-Hulk!

Masih belum terungkap juga apakah Marvel akan memunculkan para mutan sekaligus atau justru memperkenalkannya satu per satu. Tidak ada salahnya juga jika Marvel memulai kisah para X-Men dengan film solo Wolverine atau Cyclops. Baru setelah itu, di ending-nya mereka mengungkapkan bahwa sekolah Professor X sudah ada sejak lama di MCU. Bagimana menurut kalian, apakah kalian setuju jika Ms. Marvel adalah mutan? Jika kemunculan para mutan akan dimulai dengan sebuah film solo, siapa yang ingin kalian lihat lebih dahulu, Geeks? Kita pantau saja terus perkembangan kabar selanjutnya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.