Ada banyak hal yang membuat para Demon Slayer spesial jika membandingkannya dengan manusia biasa. Proses latihan yang sangat intens adalah salah satu yang membuat mereka spesial. Mereka sengaja melakukan hal tersebut untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai tugas dan ancaman besar yang datang setiap waktu, terutama ancaman dari para iblis.

Tanpa kemampuan tersebut, mereka mungkin akan tewas dalam pertarungan yang terjadi. Selain berbagai teknik pernafasan yang banyak Demon Slayers pelajari untuk menghadapi para iblis, yang menarik dan juga unik dalam ceritanya adalah adanya sebuah tanda khusus atau yang biasa kita kenal dengan Demon Slayer Mark.

BACA JUGA: One Piece: Jenis Buah Iblis ini Masih Misteri!

Apa itu Demon Slayer Mark

Demon Slayer Mark merupakan sesuatu yang sudah memiliki sejarah panjang dalam ceritanya. Kurang lebih sudah 400 tahun tanda khusus tersebut muncul di dunia, sejak kemunculan pertama sosok Yoriichi, sang Demon Slayer pertama. Dia pun kemudian mengajari berbagai teknik yang dia kuasai kepada para pengikutnya. Yang menarik adalah para pengikutnya memiliki Demon Slayer Mark yang berbeda.

Sayangnya, fenomena ini berangsur-angsur menghilang. Namun berutung, di era Tanjiro Kamado fenomena Demon Slayer Mark kembali muncul. Pada dasarnya, tanda khusus ini muncul ketika seseorang memiliki tubuh yang sangat kuat untuk menjadi seorang Demon Slayer. Atau mungkin lebih tepatnya adalah untuk mereka yang sudah mempelajari teknik Breathing Style.

BACA JUGA: One Piece: Berbagai Misteri Gantung Gol D. Roger!

Bagaimana Cara Mendapatkannya

Untuk membangkitkan atau mendapatkan Demon Slayer Mark bukanlah sebuah perkara mudah. Ada dua cara untuk seseorang mampu membangkitkannya. Pertama, seseorang tersebut harus mampu bertahan dari panas yang sangat luar biasa di mana suhu tubuhnya mencapai 39 derajat celcius. Kecepatan detak jantung mereka juga akan meningkat mencapai 200 kali per menit.

Kedua, dan mungkin yang paling jarang untuk ditemui, adalah seseorang harus memiliki koneksi atau hubungan dengan teknik Sun Breathing. Mereka yang kemudian berhasil memenuhi persyaratan tersebut akan mampu untuk mendapatkan Demon Slayer Mark. Dan ketika hal tersebut terjadi, mereka akan mampu mengakses kekuatan dan kemampuan yang kuat dan dahsyat.

Dalam beberapa kasus, para Demon Slayers juga bisa menyebarkan tanda tersebut kepada orang lain seperti yang pernah Yoriichi lakukan. Namun, tentunya tidak semua orang akan mampu melakukannya, karena hanya mereka yang memiliki tubuh yang kuat yang akan mampu melakukannya. Biasanya, para Hashira yang akan memiliki tanda unik dan luar biasa ini. Karena, hanya mereka yang mampu bertahan dari persyaratan tersebut.

Sebagian besar dari para Hashira memiliki tanda ini, yang mana memperlihatkan bagaimana dahsyatnya para pembasmi iblis tersebut. Di sisi lain, hal ini juga memberikan keuntungan kepada upaya mereka untuk menghancurkan seluruh iblis dari dunia ini. Hal tersebut bisa kita lihat di sepanjang ceritanya, ketika mereka bertarung melawan Muzan dan para pasukannya.

BACA JUGA: One Piece: Luffy Bangun Aliansi Baru?

Berbagai Kemampuan Epik

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ketika Demon Slayer berhasil mendapatkan tanda unik ini maka mereka akan mendapatkan akses terhadap kekuatan dahsyat yang bisa membantu mereka mengalahkan berbagai iblis. Tanda tersebut biasanya akan meningkatkan level kecepatan, tenaga, dan kekuatan fisik lainnya dari seorang Demon Slayer.

Tanda ini juga bisa menjadi jalan untuk membuka teknik Red Nichirin Sword, yaitu sebuah teknik di mana Twelve Kizuki sekali pun tidak akan mampu untuk menahan kedahsyatan kekuatan matahari yang mereka keluarkan. Namun, yang paling luar biasa adalah bagaimana seorang Demon Slayer akan mengaktifkan sebuah teknik bernama Transparent World.

Teknik yang hanya bisa dibangkitkan oleh sebagian kecil Demon Slayer ini membuat mereka akan mampu memprediksi pergerakan lawan. Dan hal ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi mereka yang bertarung menghadapi lawan kuat. Teknik ini terbukti mampu untuk menandingi kemampuan dan ketangguhan dari Muzan dan Kokushibo.

BACA JUGA: One Piece: Mengenal Anggota Inti Pasukan Revolusi! 

Efek Samping Terbesar

Di balik semua kekuatan dahsyat yang muncul dari Demon Slayer Mark, ada sebuah harga yang sangat besar yang harus mereka bayarkan untuk hal ini. Dengan semua kekuatan yang mereka keluarkan, juga bagaimana usaha yang sangat berat untuk bisa mendapatkan tanda tersebut, pemilik tanda tersebut biasanya tidak akan bisa hidup sampai usia 25 tahun.

Meskipun begitu, terdapat beberapa pengecualian di mana para pengguna Demon Slayer Mark lainnya ada yang mampu hidup lebih dari 25 tahun. Misalnya, Yoriichi mampu untuk hidup dengan baik sampai usianya 80 tahun meskipun dia sangat sering menggunakan kekuatan miliknya. Namun, ada kemungkinan bahwa hal tersebut ada kaitannya dengan kemampuan alami Yoriichi sebagai pengguna teknik Sun Breathing.

Namun, sayangnya, informasi yang muncul mengenai tanda tersebut juga kurang begitu lengkap. Sehingga, sebagian informasi mengenai Demon Slayer Mark ini menjadi misteri besar dan menjadi pertanyaan para fans. Meskipun begitu, mungkin Gotoge akan menghadirkan informasi mengenai hal ini melalui medium lain misalnya booklet.

Tanda tersebut menjadi salah satu elemen yang menarik yang muncul di sepanjang serinya. Ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kekuatan bagi seorang pembasmi iblis. Meskipun tandanya memberikan penggunanya peningkatan kekuatan, namun mereka pun harus menerima konsekuensi besar yang akan muncul setelahnya. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini Geeks!