Dalam seri One Piece, kita melihat banyak sekali karakter yang memiliki keunikan dalam hal bertarung. Sebagian besar karakter di serinya bertarung dengan memanfaatkan pedang, sedangkan karakter lainnya ada juga yang memanfaatkan senjata api sebagai andalan mereka. Biasanya karakter tersebut akan terkenal sebagai penembak jitu atau sharpshooter.

Sesuai namanya, mereka memiliki keunikan dengan kemampuan bertarung dari jarak jauh. Mereka biasanya berada jauh dari targetnya dan menggunakan kemampuan menembaknya untuk bisa mengenai sasaran. Meskipun penembak jitu mungkin bukan sebuah posisi penting dalam kru bajak laut, kehadirannya bisa memberikan warna lain dalam pertarungan. Mereka bisa melindungi atau membantu rekannya yang lain. Berikut adalah penembak jitu dengan kemampuan epik di seri One Piece.

BACA JUGA: One Piece: 16 Komandan Yonko Terkuat!

Capone Bege

Capone “Gang” Bege merupakan salah satu bajak laut yang menjadi anggota Worst Generation. Dia berasal dari West Blue, dan sudah terbukti selama bertahun-tahun menjadi sosok yang hebat. Bege sendiri saat ini memiliki nilai buruan sebesar 350 juta Belly, yang menunjukan seberapa berbahayanya sosok Bege.

Dengan latar belakangnya sebagai mafia, tidak heran jika Bege lebih ahli dalam penggunaan senjata api dibandingkan pedang. Biasanya Bege selalu membawa senjata api yang dia simpan secara tersembunyi. Bege mungkin tidak terlihat seperti seorang penembak jitu, tetapi kualitasnya tidak bisa kita remehkan. Sayangnya, kekuatan penuh Bege masih belum kita ketahui sampai sekarang.

Usopp

Usopp merupakan penembak jitu dari kelompok bajak laut Topi Jerami. Dia bergabung dengan Topi Jerami dalam arc Desa Syrupp. Sejak pertama kali muncul dalam ceritanya, Usopp memang sudah terkenal memiliki kelebihan dalam hal menggunakan ketapel. Namun, seiring waktu, Usopp menunjukan peningkatan kekuatannya dalam hal persenjataan dan sekaligus juga dalam hal menembak tepat.

Dalam arc Enies Lobby, Usopp berhasil menembak Spandam dari jarak yang sangat jauh. Momen tersebut berhasil membuat Usopp menyelamatkan Nico Robin. Kemudian, dalam arc Dressrosa Usopp berhasil meningkatkan kemampuannya di mana dia mampu menembak Sugar dengan menggunakan Haki. Usopp bisa melihat di mana posisi Sugar dengan melihat auranya. Menarik untuk melihat peningkatan Usopp pasca arc Wano Country ini.

BACA JUGA: Spoiler My Hero Academia 357: Muncul Pahlawan dari Masa Depan!

Izo

Izo adalah mantan kru bajak laut Whitebeard. Nilai buruan Izo sendiri mencapai 510 juta Belly. Dia berasal dari wilayah Wano, yang mana artinya Izo juga memiliki kemampuan dalam hal menggunakan pedang. Tetapi, yang menarik adalah Izo lebih baik dalam penggunaan pistol atau senjata api, yang mana kemudian inilah yang menjadi senjata utama Izo.

Izo memperlihatkan kemampuan menembak jitunya di saat dia berhasil melumpuhkan sosok King dalam penyerangan ke Onigashima. Dalam pertarungannya melawan Kaido, Izo berhasil menembak musuhnya dengan peluru yang sudah dia lapisi dengan Armament Haki Tingkat Lanjut. Dengan begini, peluru yang ditembakan Izo mampu menembus kulit dari Kaido.

Van Augur

Terkenal dengan julukan “The Supersonic,” Van Augur merupakan bajak laut yang sangat kuat. Buktinya dia menjadi pemimpin dari kapal ketiga atau menjadi kapten ketiga dari 10 Titanic Captain di kelompok bajak laut Blackbeard. Van Augur merupakan salah satu kru awal dari Blackbeard yang bergabung sejak awal kelompok ini terbentuk. Seperti halnya Usopp, reputasinya dalam kemampuan menembak tepat sangat tinggi.

Van Augur memiliki senjata api khusus yang dia gunakan dalam setiap pertarungan. Salah satu bukti kedahsyatan dari sosoknya adalah dia mampu menembak targetnya dengan tepat di saat manusia biasa tidak mampu untuk melihat target tersebut. Karena kemampuan menembaknya yang dahsyat inilah Blackbeard memintanya bergabung dengan krunya, dan ini juga yang membuatnya sebagai salah satu penembak jitu terbaik di dunia.

BACA JUGA: Boruto: Perbedaan Karma Putih & Hitam!

Yasopp

Dalam dunia One Piece, Yasopp adalah sosok penembak jitu paling hebat saat ini di mana belum ada yang berhasil menggeser posisinya. Yasopp merupakan salah satu rekan dan juga komandan divisi di kelompok bajak laut Rambut Merah. Popularitas dan reputasinya sebagai seorang penembak jitu sudah terdengar dimana-mana. Sejak masih muda, Yasopp memang terkenal memiliki kemampuan menembak yang luar biasa.

Inilah yang membuat Shanks tertarik dan mengajaknya untuk bergabung. Luffy pun bahkan mengakui kehebatan Yasopp dalam hal kemampuan menembaknya. Yasopp sendiri diyakini memiliki kemampuan Armament dan Observation Haki, meskipun belum ada konfirmasi resmi dalam ceritanya. Menarik tentunya ketika Yasopp dan Usopp saling beradu kemampuan menembak pada masa yang akan datang.

Keberadaan sosok penembak jitu dalam sebuah kru bajak laut bisa menambah kekuatan dari kelompok tersebut. Hal ini terbukti dengan adanya kru bajak laut yang memiliki sosok khusus untuk posisi tersebut. Mereka biasanya akan memberikan perlindungan kepada rekan-rekannya, atau melakukan sesuatu yang tidak biasa yang tidak bisa dilakukan karakter lain