Empat penguasa samudra alias Yonko merupakan para bajak laut terkuat yang ada di lautan One Piece. Mereka menguasai wilayah New World, dan memiliki beberapa wilayah kekuasaan. Hampir tidak ada yang berani menantang para Yonko untuk bertarung. Sebagai sosok bajak laut terkuat, rasanya tidak mengherankan jika mereka memiliki bawahan atau kru yang sangat kuat.

Namun, tentunya sebagian kru Yonko memiliki kekuatan besar. Dan merekalah yang kemudian terkenal sebagai para komandan Yonko. Berikut adalah para komandan Yonko terkuat di seri One Piece.

BACA JUGA: Boruto: Perbedaan Karma Putih & Hitam!

Charlotte Cracker

Charlotte Cracker merupakan anak tertua kesepuluh dari keluarga Charlotte dan juga merupakan salah satu komandan divisi di kelompok bajak laut Big Mom. Dia adalah kepala menteri biskuit (Minister of Biscuit). Cracker sendiri memiliki julukan “Thousand Arms” yang mana julukan tersebut berasal dari kemampuan hebatnya dalam menggunakan pedang.

Dengan menggunakan pedang Pretzel miliknya, Charlotte Cracker sudah banyak menghabisi musuh sampai saat ini. Kemampuan pedang Cracker benar-benar sangat luar biasa, sampai-sampai kru Topi Jerami harus kewalahan menghadapinya. Yang banyak para fans One Piece sayangkan adalah Cracker belum memiliki kesempatan untuk bisa bertemu dan bertarung dengan Roronoa Zoro.

Charlotte Smoothie

Anggota keluarga Charlotte lainnya yang memiliki nilai buruan besar adalah Charlotte Smoothie. Dia merupakan karakter wanita di seri One Piece yang memiliki nilai buruan tertinggi saat ini, melampaui nilai buruan dari Nico Robin dan Nami. Smoothie sendiri merupakan anak ke 14 dalam keluarga tersebut dan merupakan satu dari tiga Sweet Commanders.

Sebagai mentri jus (Ministry of Juice), Charlotte Smoothie memiliki kemampuan dahsyat yang sekaligus juga mengerikan, yaitu dia mampu mengendalikan cairan untuk berubah menjadi sebuah senjata mengerikan. Semakin banyak cairan yang terserap, maka kekuatan Smoothie pun akan semakin kuat. Smoothie juga bahkan bisa mengendalikan cairan yang ada di tubuh lawannya.

King

King alias The Wildfire merupakan salah satu dari tiga anak buah kepercayaan Kaido. Dalam hal kekuatan, King merupakan yang terkuat dari sosok Jack dan juga Queen. Sama seperti kedua rekannya, King juga merupakan pemakan buah iblis Zoan kuno Ryu Ryu no Mi Model: Pteranodon. Salah satu bukti kedahsyatan dari King adalah bagaimana dia bisa mendorong kapal Big Mom dengan mudah dari air terjun Wano.

Yang menarik juga adalah King ternyata merupakan bagian dari ras Lunarian, ras yang hampir punah. Mereka dianggap sebagai ras para dewa, karena kemampuannya untuk bisa beradaptasi di berbagai situasi dan kondisi. Kekuatan King benar-benar dahsyat seperti yang kita lihat dalam pertarungan melawan Zoro. Berkat pengendalian api dan juga DNA Lunarian yang dia miliki, King mampu memberikan kesulitan terhadap Zoro.

Queen

Queen merupakan salah satu dari tiga andalan Kaido, selain King dan Jack. Dibandingkan Jack, Queen jauh lebih kuat. Dia juga merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan dengan model dinosaurus, yaitu Brachiosaurus. Queen sendiri memiliki nilai buruan sekitar 1.32 milliar Belly, yang mana membuatnya menjadi salah satu bajak laut paling orang-orang takuti di lautan.

Queen pernah mendapatkan serangan yang hebat dari Big Mom, namun dia masih bisa bertahan – meskipun dia pun takut dengan kekuatan besar Big Mom. Selain dari segi kekuatan, Queen juga terkenal sebagai sosok yang ahli dalam hal persenjataan. Terbukti, dia mahir membuat senjata bahkan sampai racun yang digunakan oleh para sipir penjara di Udon. Dia juga ahli dalam hal teknologi lainnya, terbukti di mana tubuhnya berubah menjadi cyborg.

BACA JUGA: One Piece: 4 Buah Iblis Para Yonko!

Jack

Jack merupakan salah satu tiga anak buah terbaik dari Kaido, selain Queen dan King. Dia memiliki julukan “Disasters” atau pembawa bencana, dan memiliki kekuatan serta daya tahan yang mengerikan. Bukti kedahsyatan dari kekuatannya adalah dia pernah bertarung dengan suku Mink, terutama Inuarashi dan Nekomamushi, selama lima hari lima malam tanpa berhenti. Sementara baik Inuarashi atau Nekomamushi bergantian menyerangnya setiap 12 jam sekali.

Jack sendiri memiliki buah iblis Zou Zou no Mi Model Mammoth, yang mana membuatnya bisa berubah menjadi Mammoth, dan memiliki ukuran dan juga kekuatan dari Mammoth. Ketika dia berubah menjadi Mammoth, hanya dengan satu serangan belalainya, satu kota bisa hancur. Nekomamushi dan Inuarashi pada akhirnya berhasil membalas dendam terhadap Jack di pertempuran Onigashima. Namun, butuh form Sulong dan usaha ekstra untuk bisa mengalahkan Jack.

1
2
3