Para pahlawan dalam seri manga My Hero Academia saat ini sedang berjuang keras untuk mengalahkan para villain yang menyerang Jepang. Mereka melakukan segala cara dan upaya untuk bisa menghentikan semuanya. Namun, tentunya tidak mudah bagi mereka untuk melakukan hal tersebut, karena para villain sendiri bukanlah sosok yang lemah. Apalagi, ada juga sosok kuat yang harus mereka hadapi yaitu All For One.

Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Hawks, Jirou, dan Tokoyami berjibaku menghadapi All For One. Mereka berusaha untuk menghadapi villain nomor satu di Jepang itu, selagi juga melindungi Endeavor yang tidak sadarkan diri. Hawks sendiri sempat menemukan titik lemah AFO, yang tidak lain adalah topengnya. Topeng sekaligus alat bantu pernafasan tersebut akhirnya sempat hancur, sebelum AFO kembali menyatukannya.

Dalam chapter 356, kita melihat Endeavor yang kembali tersadar dan kembali bangkit dari kekalahannya. Namun, sayangnya, dalam peristiwa itu dia harus kehilangan lengannya akibat serangan pedang AFO. Meskipun begitu, Endeavor tidak menyerah dan menggunakan Quirk apinya untuk menjadi pengganti kedua tangannya. Dia pun menyerang kembali AFO yang berefek pada hancurnya kembali topeng tersebut.

BACA JUGA: One Piece: 4 Buah Iblis Para Yonko!

Spoiler My Hero Academia Chapter 357

Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya? Dalam bocoran untuk chapter 357, memperlihatkan bagaimana Endeavor dengan kekuatannya berhasil melempar All For One ke gunung Gunga. Selain itu, dia juga menggunakan serangan apinya untuk menyerang sang villain dengan teknik bola meriam secara berkali-kali. Terdapat pusaran api di lengan kanan Endeavor yang terluka.

Namun, yang menarik di chapter 357 sendiri adalah di mana kita melihat kemunculan dari sosok pahlawan super dari masa depan. Dalam panelnya, nampak para pahlawan profesional dari masa depan berjalan menuju cahaya. Mereka yang muncul dari masa depan adalah Uravity, Froppy, Deku, Ingenium, Creati, Dynamight, dan Red Riot. Selain itu, kita juga melihat sosok Bakugo dan Todoroki dalam momen itu.

Nampak dari belakang, Shoto terlihat lebih tinggi dan besar serta berotot, dengan gaya rambutnya yang pendek. Kostumnya pun tidak terlalu banyak berubah. Namun, dia nampak membawa sebuah tabung berukuran besar dan juga pengendali temperatur yang lebih besar. Kostum Bakugo pun tidak terlalu banyak mengalami perubahan, hanya pada bagian desain pelontar granatnya yang mirip dengan pengguna kedua dari One For All.

Bentuk rambut dari Bakugo pun nampak terlihat mirip dengan sumbu dari sebuah bom. Sedangkan untuk Deku sendiri masih tetap sama, baik secara fisik atau pun dalam desain kostumnya. Yang menjadi tambahan dari penampilannya hanyalah sebuah jubah yang bentuknya mirip seperti Nana Shimura dan Gran Torino. Kirishima nampak menggunakan jaket panjang dan sebuah topeng. Creati dan Ingenium tidak mengalami perubahan penampilan.

BACA JUGA: One Piece: Beda Versi, Ini Sebab Zeff Kehilangan Kaki!

Spekulasi

Masih belum kita ketahui apakah momen tersebut memang benar-benar terjadi, di mana versi dari masa depan para karakter tersebut muncul untuk membantu mereka. Namun, ada kemungkinan bahwa momen tersebut merupakan sesuatu yang selalu Endeavor impikan dalam sebuah monolog yang dia lakukan. Saat melihat momen tersebut, Endeavor sendiri berkata bahwa setidaknya salah satu anaknya akan menjadi pahlawan yang selama ini dia impikan.

Dan panelnya sendiri pun kemudian berfokus pada sosok Shoto Todoroki. Lalu, apa artinya momen tersebut? Banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa itu merupakan sinyal dari akhir karir Endeavor. Atau yang lebih buruk lagi adalah itu merupakan petunjuk tentang kematian dari Endeavor. Momen tersebut bisa jadi tidaklah nyata, melainkan sebuah harapan besar yang ada dalam diri Enji Todoroki alias Endeavor.

Dia berharap bahwa salah satu dari anaknya, yaitu Shoto Todoroki, akan menjadi sosok pahlawan yang selama ini dia idamkan atau inginkan. Atau bisa jadi juga hal itu merupakan perwujudan dari visi sang mangaka, Kohei Horikoshi, tentang perubahan besar yang akan terjadi kepada para karakternya. Kita nantikan saja informasi lengkapnya saat chapter My Hero Academia 357 rilis ya Geeks!