Sosok Daemon memang masih menjadi misteri sampai saat ini di seri Boruto: Naruto Next Generations. Sama halnya seperti sang kakak, Eida, tidak banyak informasi yang sudah Kishimoto bagikan tentang sosok Daemon kecuali kekuatannya. Daemon diketahui memiliki kekuatan dahsyat yang disebut “Reflection” di mana setiap serangan yang mengarah kepadanya pasti akan selalu kembali ke sosok yang mencoba menyerangnya.

Kemampuan ini benar-benar sangat mengerikan, karena artinya hampir tidak ada serangan yang bisa melukai Daemon. Bahkan, kemampuan ini pun sempat kembali muncul di Boruto chapter 67 kemarin saat Kawaki hendak menyerang Code. Serta di Boruto chapter 71, saat Code hendak menyerang Daemon. Berdasarkan hal tersebut, artinya Daemon saat ini menjadi sosok yang paling kuat di serinya.

Dengan kekuatan yang luar biasa tersebut, para fans pun bertanya-tanya apakah Daemon memiliki kelemahan. Banyak spekulasi yang muncul di kalangan fans terkait hal ini. Misalnya cara untuk menandingi kemampuan Daemon tersebut adalah dengan menggunakan Genjutsu. Namun, di Boruto chapter 71 kemarin kita akhirnya mendapatkan petunjuk bagaimana caranya untuk bisa menandingi kekuatan Daemon.

BACA JUGA: Tomura & Tenko Adalah Dua Kepribadian Berbeda?

Kelemahan Kekuatan Daemon

Daemon menjadi mimpi buruk bagi banyak orang dengan kemampuannya tersebut. Dan hal ini juga yang Bug rasakan, seperti yang dia ungkapkan dalam chapternya. Bug melihat momen pertarungan Daemon dan Code, di mana Daemon mencegah Code untuk membunuh Amado atas perintah sang kakak, Eida. Dan dalam pertarungan itu, Code benar-benar tidak mampu untuk mengalahkan Daemon.

Semua itu karena Reflection dan juga kemampuan Taijutsu yang sangat luar biasa. Melihat bagaimana Code berusaha untuk menghadapi Daemon, Bug mencoba membantu Code dengan memberikan cara untuk mengalahkan atau mengatasi kekuatan Daemon. Menurut Bug, dia sudah muak dengan sosok Daemon yang kekuatannya mengerikan. Dan dia pun berharap bahwa Code bisa menang melawan Daemon setelah mengetahui kelemahannya.

Bug dengan tegas menjelaskan bahwa kunci untuk mengatasi kekuatan Reflection milik Daemon ada di telapak tangannya. Menurut penjelasan Bug, kekuatan Reflection milik Daemon baru akan aktif ketika Daemon menyentuh orang lain dengan tangannya. Artinya, selama tidak ada kontak fisik dengan Daemon atau Daemon tidak menyentuh tubuh seseorang, maka Reflection tidak akan berfungsi atau bekerja.

Meskipun begitu, tidak mudah bagi seseorang untuk menyerang Daemon. Pasalnya, dia mampu membaca pergerakan orang lain seperti saat Daemon membaca pergerakan Code. Dengan cepat Daemon melakukan teleportasi ke belakang tubuh Code dan menyerangnya dengan sekuat tenaga. Berdasarkan penjelasan diatas, ada dua hal penting yang perlu shinobi Konoha ketahui untuk menghadapi Daemon.

Pertama, mereka perlu mengawasi pergerakan lengan dari Daemon. Mereka perlu menjaga jarak agar Daemon tidak menyentuh mereka atau agar tidak ada kontak fisik yang terjadi. Kedua, mereka perlu mencari cara untuk mencegah Daemon membaca atau melakukan tindakan pencegahan lainnya saat mereka menyerang. Serangan cepat atau teleportasi mungkin akan menjadi kunci untuk menghadapi Daemon.

BACA JUGA: Spy X Family: Pernikahan Yor & Loid Terancam?

Jadi Lawan Sasuke?

Di sepanjang cerita dalam seri Naruto, hanya sedikit orang atau shinobi yang mampu menandingi kehebatan dari sosok Uchiha Sasuke. Orochimaru dan Itachi bahkan tidak mampu menandingi Sasuke. Sementara itu, banyak dari para fans berpendapat bahwa satu-satunya orang yang mampu menandingi sosok Sasuke hanyalah Naruto. Dan selama ini, Sasuke memang sudah membuktikan kekuatannya.

Sayangnya, seperti halnya Naruto, harus diakui bahwa Kishimoto perlahan mulai mengurangi kemampuan Sasuke di seri Boruto. Salah satu momen yang paling diingat para fans adalah bagaimana Sasuke harus kehilangan Rinnegan miliknya, akibat Borushiki yang menusuk mata kirinya. Meskipun Sasuke harus kehilangan Rinnegannya, banyak fans meyakini bahwa Sasuke masih menjadi salah satu sosok shinobi kuat.

Selama ini, Sasuke belum lagi menemukan lawan yang seimbang. Meskipun begitu, banyak fans meyakini bahwa sekarang Sasuke kembali menemukan lawan yang tangguh yaitu Daemon. Sasuke mungkin sudah kehilangan Rinnegan, namun dia masih memiliki Mangekyo Sharingan di mata kanannya yang mampu membaca dan memprediksi gerakan Daemon.

Pertarungan Sasuke dan Daemon tentunya akan menjadi pertarungan yang epik, di mana mungkin kita akan melihat bagaimana Sasuke kembali mengerahkan semua kekuatannya. Namun, di sisi lain, ini juga mungkin akan menjadi pertarungan terakhir dari Sasuke. Karena, berdasarkan banyak spekulasi para fans, Sasuke kemungkinan besar akan tewas melihat berbagai petunjuk yang ada.

Kapan dan di mana Sasuke tewas memang masih belum ada konfirmasi, namun para fans sendiri banyak berteori bahwa mungkin pertarungan menghadapi Daemon akan menjadi pertarungan terakhirnya di franchise ini. Namun, tentunya hal tersebut masih sebatas spekulasi yang artinya bukan hal mustahil ada perubahan besar dalam ceritanya. Namun, yang pasti, untuk sekarang kita akhirnya tahu bagaimana cara mengalahkan dan apa kelemahan dari Daemon.