Dalam cerita One Piece, Kru Topi Jerami adalah kelompok bajak laut yang populer dan sedang mendapatkan perhatian besar dari Pemerintah Dunia saat ini. Merekalah yang menantang Yonko di New World. Bukan hanya satu, Kru Topi Jerami menantang dua Yonko sekaligus yaitu Big Mom dan Kaido. Keberhasilan mereka dalam mengalahkan para Yonko lah yang semakin menaikan pamornya.One Piece Luffy.

Menilik ke belakang, bagaimana proses kelompok bajak laut ini terbentuk memang sangat luar biasa. Di awal manganya, Luffy mengatakan bahwa dia ingin setidaknya 10 orang yang bergabung dengan krunya sebelum memasuki Grand Line. Satu persatu dia pun mulai merekrut orang-orang yang kemudian bergabung dengan kru Topi Jerami. Mulai dari Zoro, Nami, Sanji, Usopp, Chopper, Robin, Franky, Brook, dan tentunya Jinbe.

Yang terbaru, Yamato mengajukan dirinya untuk bisa bergabung dengan kelompok bajak laut tersebut. Meskipun sebagian kru lainnya menyambut baik hal tersebut, namun keputusan tetap berada di tangan Luffy. Untuk saat ini, kita masih belum mengetahui bagaimana keputusan Luffy terkait hal tersebut. Namun, banyak fans yang memprediksi bahwa Luffy akan menerima Yamato.

Berbicara mengenai rekrutan Luffy, sebagian fans mungkin tahu bahwa Luffy tidak sembarangan menerima atau mengajak seseorang untuk bergabung dengan krunya. Luffy mampu merasakan mana sosok yang memang baik, atau kurang baik jika kemudian bergabung dengan krunya. Namun, perlu Geeks ketahui jika Luffy sendiri pernah secara asal merekrut karakter lain untuk bergabung dengan krunya.

BACA JUGA: One Piece: Bukan Luffy, Ini Karakter Favorit Oda! 

Luffy Rekrut Zombie di Thriller Bark

Sebelum Luffy berkembang menjadi sosok yang sedikit lebih dewasa dalam hal berpikir dan menjadi kapten, Luffy sering kali melakukan tindakan aneh dan juga konyol dalam ceritanya. Dan salah satu tingkah konyol yang pernah Luffy lakukan adalah merekrut para zombie di Thriller Bark untuk menjadi krunya. Salah satu kebiasaan dari Luffy saat itu adalah dia tidak pernah tahan ketika melihat makhluk aneh.

Ketika bertemu dengan makhluk aneh atau unik, pasti Luffy segera ingin karakter tersebut ada di kapalnya. Hal ini pun terjadi kepada para zombi yang ada di Thriller Bark. Sebelum menuju pulau Sabaody, Luffy dan krunya terjebak di pulau Thriller Bark. Di pulau yang awalnya menjadi wilayah kekuasaan Gecko Moria tersebut penuh dengan mayat hidup, hasil ciptaan dari Dr. Hogback.

Luffy dan kru lainnya sangat terkejut saat pertama kali tiba di pulau tersebut. Meskipun begitu, Luffy nampak bersemangat melihat zombi-zombi tersebut. Bahkan, dia pun sempat mengajak mereka untuk bergabung sebelum kru Topi Jerami yang lain memarahi Luffy karena sudah melakukan tindakan konyol. Salah satu zombi yang coba Luffy rekrut adalah Unigaro.

BACA JUGA: Mengenal Wonder Man, Superhero Baru di MCU!

Siapa Unigaro

Unigaro merupakan salah satu zombi hewan liar (wild zombie) yang ada di pulau Thriller Bark One Piece. Ketika kru Topi Jerami lainnya mencoba untuk mencari keberadaan Nami, mereka pun kemudian bertemu dengan sosok Unigaro yang sedang bersama zombi lainnya yaitu MocDonald. Bukannya takut, Luffy justru tertarik dan kagum dengan Unigaro dan bahkan mengajaknya bergabung. Namun, Unigaro sendiri tidak menjawab apa pun dan justru Luffy yang terkena marah dari Zoro dan yang lain.

Unigaro sendiri memiliki bentuk seperti halnya seekor kuda unicorn. Namun, tidak kita ketahui apakah hal tersebut merupakan modifikasi Hogback atau memang Unigaro adalah zombi dari kuda unicorn. Berdasarkan nomor yang ada di tubuhnya, Unigaro adalah zombi nomor 42 yang ada di Thriller Bark. Rasanya kru Topi Jerami akan menjadi kru yang epik jika kemudian mereka memiliki zombi di kapal mereka.

BACA JUGA: Kekuatan Garou Kacaukan Keseimbangan One Punch Man?

Meskipun begitu, rasanya mustahil jika mereka membuat Unigaro menjadi kru. Pasalnya, para zombi tersebut tidak bisa hidup di bawah matahari. Tubuh mereka akan hancur saat terkena sinar matahari. Di sisi lain, kru Topi Jerami sendiri sebenarnya sudah memiliki “zombi” yang menjadi kru mereka yaitu Brook. Kita tunggu aja ya Geeks, apakah Luffy nantinya akan kembali merekrut anggota baru yang unik lagi atau tidak.