Alvida

Alvida merupakan salah satu antagonis yang Luffy hadapi di awal serinya. Pasca kekalahannya dari Luffy, Alvida kemudian menjalin aliansi dengan kelompok bajak laut Buggy. Namun, sekarang, justru Alvida yang kemudian bergabung menjadi krunya. Alvida adalah orang yang memiliki buah iblis Sube Sube no Mi.

Sube Sube no Mi bertipe Pacamecia, dan memiliki kemampuan untuk membuat anggota tubuh penggunanya menjadi licin. Selain itu, yang menarik adalah Alvida mampu untuk berubah wujud menjadi versi gemuk dan juga versi kurus. Juga, Alvida selalu membawa palu gada kemana pun dia pergi dan sudah menjadi salah satu ciri khasnya.

BACA JUGA: Hunter X Hunter: Begini Alur Menjadi Hunter!

Buggy si Badut

Buggy si badut merupakan kapten dari kelompok bajak laut Buggy. Sebelum menjadi kapten kelompok bajak laut, Buggy sempat menjadi kru biasa di kapal Roger bersama Shanks. Tapi, setelah kru Roger bubar, dia pun mulai membangun namanya sendiri dengan membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Kelompok bajak laut Buggy menjadi salah satu villain awal yang Luffy dan kelompok Topi Jerami hadapi.

Pertemuan Buggy dan Luffy pertama kali terjadi di Loguetown, di mana dia hampir berhasil mengeksekusi Luffy sebelum kemudian muncul petir yang menyelamatkan nyawa sang protagonis. Buggy sendiri merupakan pengguna buah iblis yaitu Bara Bara no Mi, di mana dia bisa memisahkan tubuhnya dalam jangkauan tertentu, mirip seperti kekuatan Luffy.

Kru Buggy Lainnya

Selain para kru utama di atas, kelompok bajak laut Buggy juga memiliki beberapa kru lainnya. Mereka juga sangat setia kepada Buggy dan memiliki berbagai kemampuan dan kekuatan yang unik seperti para Superhuman Domingos, para Acrobatic Fuwas, dan bahkan para tahanan Impel Down.

Dari semua kru bajak laut Buggy yang ada, para tahanan Impel Down mungkin adalah kru yang paling kuat dalam urusan fisik. Para tahanan yang menjadi bagian dari kelompok bajak laut tersebut memang bukanlah para penjahat kelas kakap. Mereka adalah para penjahat dari level 1 sampai level 5. Meskipun begitu, jumlah mereka sangatlah banyak yang mana hal tersebut tentunya bisa menjadi sumber kekuatan bagi kelompok ini. Dan tahanan Impel Down terkuat yang bergabung adalah Kinoko, yang merupakan tahanan level 5.

BACA JUGA: One Piece: Memprediksi Wujud & Kekuatan Pluton!

Buggy saat ini resmi menjadi seorang Yonko. Hal tersebut tentunya terjadi secara tidak sengaja, atau mungkin karena keberuntungan yang dia miliki. Yang menjadi permasalahan kemudian adalah dia bukanlah sosok kuat seperti Shanks atau yang lain. Menarik tentunya melihat bagaimana kiprah Buggy sebagai Yonko.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.