True Fire of Samadhi – Kashin Koji

Jutsu ini digunakan oleh Kashin Koji, yang diketahui adalah kloning dari Jiraiya, seperti yang diungkapkan oleh Amado dan Isshiki. True Fire of Samadhi sendiri merupakan Jutsu yang sangat mirip dengan teknik Amaterasu. Kekuatan dari Jutsu ini bukan hanya sangat mengerikan dan merusak.

Tidak ada yang mampu menghentikan apinya untuk membakar targetnya sampai berubah menjadi abu, baik hujan atau pun angin. Selain itu, kemampuan regenerasi apa pun tidak akan bisa menyembuhkan luka bakar atau menghentikan apinya sebelum korbannya benar-benar terbakar habis. Teknik inilah yang digunakan oleh Kashin Koji untuk membakar Jigen.

Sukunahikona – Isshiki Otsutsuki

Isshiki adalah karakter paling kuat di universe Naruto dan merupakan Otsutsuki yang terkuat yang diperkenalkan sejauh ini, bahkan melebihi Kaguya. Dia memiliki doujutsu misterius yang belum diketahui sampai saat ini. Yang pasti, Doujutsu tersebut mampu menghadirkan berbagai teknik yang mengerikan dan sangat kuat. Salah satunya adalah Sukunahikona.

Secara teknis, Doujutsu ini membuat Isshiki mampu mengecilkan benda tidak hidup apa pun menjadi seukuran mikroskopik. Benda-benda yang dikecilkan oleh teknik ini kemudian akan disimpan di sebuah dimensi, di mana Isshiki kapan pun bisa kembali menggunakannya. Meskipun tidak bisa diaplikasikan ke tubuh manusia lainnya, namun teknik ini bisa diaplikasikan ke tubuhnya sendiri yang mana inilah yang membuat Isshiki bisa tinggal di dalam tubuh Jigen.

Claw Marks – Code

Setelah kematian Isshiki Otsutsuki, Code menjadi salah satu ancaman baru di dunia Boruto. Dia memiliki misi balas dendam atas kematian “dewanya” yaitu Isshiki. Code berencana menghabisi Konoha dan Naruto, serta membuat Boruto menjadi persembahan bagi Jyuubi. Code diketahui merupakan cyborg buatan Amado yang sangat luar biasa. Dia memiliki kemampuan yang disebut sebagai Claw Marks.

Claw Marks atau sabuk hitam merupakan kemampuan epik dari Code yang sistem kerjanya mirip semacam “lintasan” di mana sepanjang sabuk itu ada, maka Code bisa muncul dari sabuk itu. Kemampuan ini pun digunakan oleh Code sebagai cara untuk menyusup ke Konoha dan bertemu Amado, seperti yang diperlihatkan dalam chapter 68 kemarin.

Reflection – Daemon

Reflection merupakan Jutsu yang paling baru yang diperkenalkan di seri Boruto. Jutsu ini dimiliki oleh adik dari Eida, yaitu Daemon. Reflection sendiri merupakan kemampuan yang sangat mengerikan, di mana setiap serangan yang coba diarahkan kepada Daemon pasti akan selalu kembali ke sosok yang mencoba menyerangnya.

Kemampuan ini benar-benar sangat mengerikan dan berbahaya, karena dengan adanya Jutsu tersebut artinya hampir tidak ada serangan yang bisa melukai Daemon. Sejauh ini, para fans sendiri masih menerka-nerka apa yang kemudian bisa menjadi kelemahan dari Jutsu ini. Dan kita juga masih belum mengetahui sampai sejauh mana kekuatan dari Daemon.

Melanjutkan kesuksesan dari seri Naruto, Boruto: Naruto Next Generations menyuguhkan sesuatu yang baru kepada para fans serinya. Salah satunya adalah Jutsu yang digunakan para shinobi. Berbagai Jutsu baru ini tentunya semakin memperkaya mitologi dari franchise Naruto, dan membuat franchise ini semakin besar.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.