Salah satu hal yang menarik dan luar biasa dari seri Naruto adalah bagaimana kita diperkenalkan dengan berbagai Jutsu yang sangat dahsyat, yang dihadirkan oleh para karakter di dalam ceritanya. Berbagai jutsu epik tersebut muncul di hampir berbagai situasi, terutama saat para shinobi saling bertarung. Dan seri Boruto, yang merupakan sekuelnya, melanjutkan tradisi tersebut.

Banyak Jutsu hebat yang baru yang diperkenalkan di ceritanya. Jutsu baru tersebut pun tidak kalah epik dengan apa yang dihadirkan di seri sebelumnya. Salah satu contohnya adalah teknik penyerapan Jutsu dari Momoshiki Otsutsuki. Lalu, apa saja Jutsu terbaru di seri Boruto yang sangat luar biasa? Berikut adalah beberapa diantaranya.

Lightning Release: Purple Electricity – Kakashi Hatake

Hatake kakashi adalah salah satu shinobi yang memiliki dan menguasai teknik pelepasan listrik. Dan berbagai Jutsu yang dia kuasai pun biasanya berkaitan dengan pelepasan listrik. Inilah yang kemudian membuat Kakashi mengembangkan teknik barunya yaitu Purple Electricity. Jutsu ini pada dasarnya mirip seperti Chidori.

Namun, yang membuat Jutsu baru ini menjadi luar biasa adalah tidak ada efek samping yang berbahaya muncul seperti halnya Chidori. Kakashi sendiri menciptakan teknik ini setelah dia harus kehilangan Sharingan yang dia miliki. Meskipun digunakan untuk menyerang musuh, Purple Electricity juga bisa digunakan untuk memproduksi hujan. Yang menarik, Boruto pun mempelajari teknik ini.

Jougan – Uzumaki Boruto

Jougan merupakan salah satu Jutsu baru lainnya yang diperkenalkan dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation. Jougan juga merupakan salah satu doujutsu terkuat selain tiga Doujutsu mematikan yang populer (Sharingan, Rinnegan, dan Byakugan). Kemampuan Doujutsu ini hanya dimiliki oleh satu orang saja, yaitu Boruto Uzumaki.

Namun, meskipun Boruto menjadi pemilik satu-satunya dari Doujutsu ini, spekulasi di kalangan fans menyebutkan bahwa Doujutsu ini juga dimiliki dan berasal dari klan Otsutsuki. Kekuatan dari Jougan sendiri belum dijelaskan secara sempurna, tetapi yang pasti ketika diaktifkan Boruto bisa mengendalikan ruang dan waktu, serta mampu melihat lokasi titik lemah dari musuhnya.

Vanishing Rasengan – Uzumaki Boruto

Vanishing Rasengan merupakan salah satu modifikasi dari teknik Rasengan yang sudah ada sebelumnya. Jutsu ini diciptakan dan dimodifikasi oleh Uzumaki Boruto. Vanishing Rasengan bukan hanya kuat, namun juga mampu membuat musuh tidak menyangka/tidak menduga serangan tersebut. Boruto sendiri menciptakan Jutsu ini ketika dia mencoba untuk mempelajari teknik asli Rasengan.

Namun, Boruto justru gagal dalam melakukannya meskipun sudah mencoba berulang kali. Yang terjadi, Boruto justru memadukan chakra listrik miliknya, dan tanpa sengaja menciptakan Jutsu yang mampu menghentikan Momoshiki Otsutsuki ini. Boruto pada awalnya hanya mampu membuat versi kecil dari Vanishing Rasengan, namun setelah berlatih dia pun mampu memperbesar ukurannya.

Super-Ultra-Big Ball Rasengan – Uzumaki Naruto

Teknik Super-Ultra-Big Ball Rasengan ini adalah salah satu teknik terbaru yang dikembangkan oleh Uzumaki Naruto di seri Boruto: Naruto Next Generation. Teknik ini diperlihatkan saat Naruto bertarung melawan Delta dan meskipun Delta sempat berhasil menangkis semua serangan yang diarahkan kepadanya, Delta tidak mampu menahan serangan ini.

Super-Ultra-Big Ball Rasengan merupakan jutsu yang sanggup menghancurkan tubuh Delta, meskipun kemudian dia menyerap teknik tersebut. Yang luar biasa adalah setelah Naruto menggunakannya, muncul sebuah kawah di permukaan tanah yang membuktikan kedahsyatan dari tekniknya. Dan bisa dibilang, dari segi ukuran, ini adalah Rasengan yang paling besar yang pernah diciptakan oleh Naruto sejauh ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.