Murasame – Akame Ga Kill!

Dengan banyaknya seri bergenre shonen, apalagi yang dipenuhi dengan aksi, maka tidak heran banyak seri yang mungkin terlewatkan atau underrated di kalangan para fans. Salah satunya Akame ga Kill. Selain menarik untuk disaksikan, seri ini juga menghadirkan sebuah pedang yang luar biasa, yaitu Murasame. Dengan bentuk yang melengkung dan berwarna hitam, Murasame tidak diragukan lagi banyak mencuri perhatian para fans.

Meskipun begitu, daya hancur dari Murasame juga sangat luar biasa di balik keindahan dari bentuknya. Pedang ini mampu meracuni korbannya, dan setelah korbannya menerima atau terkena racun tersebut, korbannya harus segera diamputasi. Atau resiko terbesarnya adalah tewas. Selain itu, jika penggunanya bisa menahan semua efek racun yang muncul, maka penggunanya akan mengalami peningkatan kekuatan dan kecepatan.

Dominator – Psycho Pass

Disaat semua senjata dalam daftar ini memiliki satu hal yang sama, yaitu menghabisi nyawa korbannya dengan sekejap, lain halnya dengan Dominator yang bisa memberikan tiga pilihan kepada penggunanya. Digunakan oleh Public Safety Bureau, Dominator adalah sebuah senjata multifungsi untuk berbagai skenario yang terjadi di dunia tersebut.

Dominator akan berubah menjadi tiga mode; Non Lethal Paralyzer, Lethal Eliminator, Destroy Decomposer. Semuanya tergantung dari target yang dihadapi oleh para petugas. Pilihan pertama, mungkin tidaklah terlalu berbahaya. Namun, lain halnya dengan dua pilihan lain. Misalnya, Lethal Eliminator akan mampu membunuh sekaligus juga menghancurkan tubuh targetnya.

Dragon Slayer – Berserk

Dianggap sebagai seri shonen paling penuh kekerasan, paling penuh adegan aksi, dan juga menjadi seri klasik yang populer, Berserk memang memiliki caranya sendiri bagaimana menghadirkan momen brutal dari karakternya dalam sebuah pertarungan. Protagonis utama dalam serinya, Guts, adalah sosok yang berbahaya di mana dia memiliki sebuah senjata yang sangat dahsyat.

Namanya sendiri adalah Dragon Slayer. Diciptakan oleh seorang pandai besi legendaris bernama Godot, Dragon Slayer adalah sebuah senjata berukuran besar yang mungkin banyak orang berpikir bahwa senjata tersebut akan sulit untuk digunakan. Namun, Guts membuktikannya di mana dia bisa menggunakan pedang tersebut dan menghancurkan berbagai musuh dengan mudah.

Sword of Rupture EA – Fate Stay/Night

Ada cukup banyak pedang epik yang muncul dalam seri Fate Stay/Night. Namun, yang cukup menyita perhatian adalah Sword of Rupture, Ea. Pedang ini dianggap sebagai pedang yang paling kuat diantara seluruh pedang yang pernah dihadirkan dalam seri Fate. Pedang ini dianggap sangat unik dan juga hampir tidak bisa dihentikan.

Meskipun pedangnya akan sangat efektif digunakan dalam pertarungan jarak dekat, serangan yang paling kuat yang dihasilkan dari senjata ini adalah Enuma Elish: The Star of Creation. Serangan tersebut bukan hanya mampu menghancurkan seluruh musuh yang ada, melainkan juga seluruh dunia yang ada di serinya.

Death Note – Death Note

Meskipun senjata yang muncul dalam daftar ini – seperti pedang, pistol, atau senjata lainnya – adalah senjata yang mematikan, namun tidak ada yang mematikan dari Death Note. Buku catatan kematian yang muncul dalam seri Death Note tersebut merupakan senjata yang paling dahsyat dan kuat. Memang, bentuknya hanya berupa buku catatan dan tidak seperti senjata pada umumnya.

Tetapi, seperti yang banyak diketahui, siapa pun yang namanya ditulis dalam buku tersebut bisa dipastikan akan tewas. Bukan hanya itu, pemilik bukunya bisa dengan detail membuat rangkaian kejadian yang pada akhirnya membuat korbannya tewas. Buku ini, biasanya digunakan oleh dewa kematian. Namun, dalam ceritanya kita melihat bagaimana jika manusia menggunakan buku tersebut. Light Yagami dan Misa Amane adalah dua karakter yang memiliki buku tersebut.

Dengan berbagai ancaman yang ada, serta musuh kuat yang harus dihadapi, para karakter yang muncul dalam seri anime bergenre Shonen biasanya membutuhkan senjata untuk menambah kekuatan mereka. Dan berbagai senjata di atas adalah bukti kedahsyatan dari para karakter dalam seri anime.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.