Meskipun ada banyak sekali senjata-senjata epik dan menarik serta kuat yang bisa digunakan oleh para karakter dalam ceritanya, namun tidak semua senjata diciptakan sama. Kita tentunya sudah melihat bagaimana sebuah senjata dipilih karena ukurannya, daya hancurnya, dan juga kedahsyatan kekuatannya oleh para karakter yang ada dalam serinya terutama para protagonis utama.

Dengan ada banyaknya seri bergenre shonen di luar sana, sulit untuk menentukan senjata mana yang jauh lebih unggul dari senjata lainnya karena, seperti disebutkan di atas masing-masing dibuat berbeda. Berikut adalah berbagai senjata terkuat yang ada dalam seri anime.

ODM Gear – Attack On Titan

ODM Gear atau Omni-Directional Mobility Gear, adalah senjata yang digunakan oleh para pasukan Survey Corps yang ada di pulau Paradis. Mereka mengembangkan dan menciptakan alat tersebut untuk membantu menghadapi serangan mengerikan para Titan. Meskipun begitu, untuk bisa mengendalikan ODM Gear dengan baik perlu latihan yang tidak sebentar. Pengalaman juga penting untuk bisa menguasai alat ini.

Beberapa karakter dari Survey Corps dikenal sangat ahli dalam menggunakan alat ini, contohnya adalah Levi Ackerman, Mikasa Ackerman, dan Miche Zacharius. Levi bahkan dianggap yang paling ahli dan paling baik diantara ketiganya, dengan kelebihannya dalam hal kecepatan dan kemampuan berpedang yang tidak bisa disaingi oleh orang-orang.

Caster Gun – Outlaw Star

Sebagian besar Geeks mungkin akan asing mendengar seri Outlaw Star, apalagi para fans yang berada di wilayah Inggris dan Amerika. Seri anime ini dianggap terlalu menghadirkan konten seksual, sehingga banyak dari episode di serinya yang harus di edit. Namun, serinya sendiri bertema tentang fiksi ilmiah berupa kelompok perompak luar angkasa.

Gene Starwind, protagonis dari serinya, diperlihatkan menggunakan senjata bernama Caster Gun. Meskipun nampak biasa saja, senjata ini sebenarnya sangat berbahaya dan langka. Caster Gun tidak menembakan peluru biasa, melainkan peluru sihir yang bisa membawa petaka terhadap siapa pun targetnya. Karena itulah, saat Gene menggunakan senjata ini artinya ada momen epik yang terjadi di serinya.

The Punisher – Trigun

Rasanya wajar jika kemudian The Punisher merupakan nama senjata yang sangat mengintimidasi di seri Trigun. Senjata ini merupakan salah satu senjata yang paling brutal dan mengerikan, di mana dengan ukurannya yang sangat berat dan besar, The Punisher menjadi salah satu senjata yang mengerikan.

The Punisher sendiri digunakan oleh karakter utama dalam seri Trigun, Nicholas D. Wolfwood. The Punisher sendiri merupakan sebuah senjata mesin di bagian belakang, dengan bagian depannya merupakan pelontar roket. Senjata ini juga mampu menyimpan delapan senjata berdaya hancur tinggi. Bisa dibilang dari segi bentuknya, mirip seperti senjata El Mariachi dalam film Once Upon A Time In Mexico atau Desperado.

13mm Jackal – Hellsing

Geeks yang sudah menonton serinya tentunya bisa tahu bahwa Hellsing adalah salah satu seri anime yang bisa diandalkan jika mencari aksi-aksi epik dan menegangkan. Dengan seri yang penuh kekerasan, senjata menjadi sesuatu yang lumrah muncul atau digunakan dalam serinya. Salah satu senjata yang digunakan adalah The Jackal.

The Jackal sebenarnya merupakan sebuah pistol atau handgun pada umumnya, namun senjata ini diperlihatkan sudah berhasil mengalahkan berbagai musuh-musuh mengerikan di serinya. Misalnya, Alucard berhasil mengalah Alexander Anderson berkat senjata ini, karena dengan menggunakan senjata lain Anderson akan mampu pulih berkat kemampuan regenerasi. Efek dari senjata ini mampu menghancurkan bagian tubuh Anderson.

Zangetsu – Bleach

Bleach merupakan salah satu seri anime yang paling populer sepanjang masa. Salah satu elemen yang menarik dari serinya adalah bagaimana kita melihat para Soul Reapers menggunakan pedang unik mereka yang disebut sebagai Zanpakuto. Meskipun Zanpakuto nampak seperti pedang biasa, mereka yang memiliki rangking tinggi biasanya memiliki kemampuan lebih.

Misalnya sosok Ichigo Kurosaki, dan pedang Zanpakuto miliknya, Zangetsu. Zangetsu sedikit berbeda dari Zanpakuto yang digunakan Soul Reapers lain. Zangetsu dibuat dengan menggunakan kekuatan Hollow dan Soul Reaper, membuat Zangetsu berbeda dengan Zanpakuto lain. Zangetsu diketahui memiliki daya hancur yang luar biasa, di mana sedikit saja kekuatan dari Zangetsu akan mampu menghancurkan musuh.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.