Sanji Vinsmoke merupakan salah satu kru dari kelompok bajak laut Topi Jerami dan merupakan salah satu karakter penting dalam ceritanya. Sanji sendiri bergabung dengan Luffy di awal serinya, tepatnya saat di arc Barattie. Sanji menjadi salah satu kru awal dari Topi Jerami dan juga menjadi sosok yang penting bagi seluruh kru.

Seperti halnya Zoro dan Luffy, Sanji juga memiliki kemampuan bertarung yang dahsyat. Inilah alasannya mengapa Sanji dianggap sebagai trio monster atau tiga orang terkuat di kru Topi Jerami. Dengan serinya yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun, ada banyak pencapaian besar yang diraih oleh Sanji. Apa saja? Berikut adalah beberapa diantaranya.

Membangkitkan Diable Jambe

Pertarungan Sanji menghadapi salah satu anggota CP-9, Jabra, dalam arc Enies Lobby menjadi momen di mana Sanji memperkenalkan salah satu teknik andalannya, Diable Jambe. Menurut Sanji, saat dia marah, tubuhnya mulai memunculkan api. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Sanji mampu memunculkan api di kakinya dalam setiap serangan yang dia lakukan.

Semakin marah Sanji, maka semakin panas dan semakin besar juga api yang dihasilkan. Diable Jambe adalah sebuah teknik di mana Sanji benar-benar mengumpulkan seluruh energi di kakinya, yang membuat api di kakinya menjadi sangat panas. Teknik ini membuat Sanji berhasil mengalahkan Jabra dengan mudah.

Koki Handal

Rasanya untuk hal ini semua Geeks pun tahu, bahwa Sanji adalah seorang koki yang handal. Hampir tidak ada ada yang bisa menandingi kemampuan memasak dari Sanji. Sanji sendiri mendapatkan kemampuan memasak ketika dia masih di Barattie, di mana Zeff dan para koki di sana mengajari Sanji memasak.

Sejak saat itu, kemampuan memasak Sanji semakin meningkat. Saat time-skip terjadi, selain melatih kemampuan fisiknya, Sanji juga mempelajari 99 resep yang ada di kerajaan Kamabakka. Salah satu bukti kehandalan Sanji dalam memasak diperlihatkan di arc Whole Cake Island, di mana Sanji berhasil membuat kembali kue pernikahan Big Mom. Jika seharusnya kue tersebut dibuat dalam hitungan hari, Sanji mampu membuatnya dalam hitungan jam.

Memimpin Topi Jerami

Selain menjadi salah satu yang terkuat di krunya dan juga ahli dalam hal memasak, Sanji juga merupakan seorang pemimpin yang hebat. Bahkan, ketika kru Topi Jerami terpisah di Dressrosa, Sanji yang kemudian memimpin para kru dan menjadi kapten sampai ke wilayah Zou. Bukan hanyai itu, di Zou pun Sanji dan kru Topi Jerami yang lain berhasil menyelamatkan wilayah tersebut. Rasanya tidak perlu diragukan lagi bahwa ini menjadi salah satu pencapaian terbesar dari Sanji.

Sayap Raja Bajak Laut

Di arc Wano Country, kelompok bajak laut Topi Jerami diperlihatkan bertarung menghadapi kelompok bajak laut Beast dalam upaya untuk mengalahkan Kaido. Dalam pertempuran di Onigashima, terdapat sebuah momen menarik di mana Nico Robin menyebutkan bahwa Sanji adalah salah satu sayap dari sang raja bajak laut, Monkey D. Luffy.

Julukan tersebut memberikan implikasi bahwa Sanji merupakan salah satu karakter yang krusial di kru tersebut, dan juga dibutuhkan untuk membantu Luffy mewujudkan mimpinya. Tanpa ada bantuan dari Sanji, Luffy mungkin tidak akan pernah bisa mencapai puncak dari karirnya sebagai bajak laut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.