Membangkitkan Kemampuan Germa

Ketika Sanji berpisah dengan Germa di akhir arc Whole Cake Island, dia diberikan hadiah berupa Raid Suit oleh saudaranya. Meskipun Sanji awalnya menolak untuk menggunakan Raid Suit tersebut, namun saat dia menggunakannya Sanji berubah menjadi sosok yang luar biasa. Hal ini terbukti dalam pertarungannya melawan Page One.

Namun, baru-baru ini dalam pertarungannya melawan Queen, kemampuan genetik dari Sanji mulai bangkit. Vinsmoke Judge sempat melakukan rekayasa genetik terhadap anak-anaknya, sebelum mereka lahir. Saudara Sanji yang lain langsung merasakan efek dari rekayasa genetik tersebut sejak lahir, namun khusus untuk Sanji, baru sekarang ini kemampuannya bangkit. Semua itu kemungkinan dikarenakan ramuan yang diminum oleh Sora, ibunya.

Mendapatkan Kekuatan Baru

Sejak Sanji menyelesaikan latihannya selama dua tahun, dia mengalami banyak peningkatan kekuatan. Misalnya, bagaimana dia mampu berjalan di air atau di udara. Dalam arc Wano Country, kita kembali melihat peningkatan kekuatan dari Sanji, di mana dia menggunakan sebuah teknik baru yang merupakan pengembangan dari Diable Jambe.

Saat pertarungan melawan Queen, Sanji benar-benar sangat marah saat mengetahui apa yang dia lakukan terhadap Osome. Sanji menyadari bahwa Queen yang sudah menggunakan teknik Stealth Black dan kemudian menyerang Osome, dan bukan dia yang menyerangnya. Sanji pun menggunakan teknik yang merupakan pengembangan dari Diable Jambe, yaitu Ifrit Jambe. Api dan panasnya diyakini jauh lebih dahsyat dari Diable Jambe.

Mengalahkan Queen

Pertarungan Sanji melawan Queen the Plague dimulai sejak mereka berada di Panggung Utama di pulau Onigashima. Tidak mudah memang bagi Sanji untuk bisa memenangkan pertarungan melawan Queen, mengingat dia adalah salah satu komandan Yonko, dan merupakan salah satu yang terkuat di kelompok bajak laut Beast.

Tetapi, pada akhirnya, Sanji berhasil mengalahkan Queen dengan menggunakan serangan Ifrit Jambe yang kemudian diakhiri dengan serangan kombinasi terbaru. Bahkan, Queen sendiri harus terhempas dari luar Onigashima setelah menerima serangan Sanji. Ini menjadi pencapaian Sanji paling besar sejauh ini, di mana dia bisa mengalahkan seorang komandan Yonko. Artinya level kekuatan Sanji sudah sangat meningkat drastis.

Sanji Vinsmoke merupakan karakter yang luar biasa yang dihadirkan di serinya. Meskipun terkadang Sanji menjadi karakter yang kurang diperhitungkan, karena sosoknya yang begitu konyol dan mencintai wanita, tetapi pada dasarnya dia adalah seorang koki handal dan kapten yang bisa diandalkan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.