Bajak laut Beast atau kelompok bajak laut Kaido, merupakan salah satu kelompok bajak laut paling kuat di dunia One Piece. Bagaimana tidak, kapten mereka merupakan makhluk paling kuat di dunia, yaitu Kaido, yang merupakan salah satu dari Yonko atau empat penguasa samudra. Kaido dan kelompok bajak laut Beast merupakan penguasa dari wilayah Wano.

Bajak laut Beast sudah sejak lama berkuasa di Wano dan juga pulau Onigashima. Dan menjadi salah satu kru bajak laut dari Yonko tentunya tidak mudah. Rata-rata bajak laut yang bergabung dengan kelompok bajak laut Beast memiliki nilai buruan yang sangat besar, bahkan ada yang mencapai di atas satu milliar Belly. Berikut adalah berbagai kru bajak laut Beast yang memiliki nilai buruan besar.

Basil Hawkins

Basil Hawkins merupakan salah satu anggota Worst Generations yang bergabung dengan bajak laut Beast. Dia memiliki nilai buruan sebesar 320 juta Belly. Sebenarnya, alasan Basil Hawkins bergabung dengan bajak laut Kaido adalah karena terpaksa. Ketika pertama kali Hawkins dan Law pergi ke Wano, dia berharap untuk bertemu dengan Shanks.

Tetapi, mereka justru diserang oleh kelompok bajak laut Kaido, dengan kepala divisinya yang sangat kuat. Kaido sendiri kemudian memberikan pilihan kepada Hawkins untuk bergabung, dan karena tidak ada pilihan lainnya akhirnya dia pun bergabung. Berbeda dengan Kid yang justru melawan sampai akhirnya ditahan.

Scratchmen Apoo

Apoo juga merupakan salah satu anggota bajak laut Worst Generation lainnya yang bergabung dengan kelompok bajak laut Beast, selain Hawkins. Apoo merupakan sosok yang mengkhianati aliansi sebelumnya, di mana dia menjebak Hawkins dan Kid untuk berhadapan dengan Kaido. Dan pada akhirnya, Hawkins pun memutuskan untuk bergabung dengan Kaido.

Nilai buruan Apoo setelah time-skip sendiri meningkat, menjadi 350 juta Belly. Sebelum time-skip, dia merupakan bajak laut yang menyerang Kizaru di kepulau Sabaody sebelum dia kabur dari sana. Namun, nyatanya serangan tersebut tidak berpengaruh apa-apa terhadap Kizaru. Meskipun begitu, terbukti dia mampu meningkatkan kekuatannya dan bergabung dengan bajak laut Kaido.

Ulti

Ulti merupakan salah satu dari anggota Flying Six, bawahan Kaido yang berada satu tingat di bawah All-Stars. Sesuai namanya, Flying Six berisikan enam bajak laut kuat yang memiliki buah iblis Zoan. Ulti sendiri mengonsumsi buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Pachycephalosaurus. Ketika Ulti berubah menjadi dinosaurus ini, kekuatannya meningkat tajam terutama pada bagian kepala. Hal ini mengingat Pachycephalosaurus terkenal akan kepalanya yang keras.

Hal ini diperlihatkan saat Luffy bertarung melawan Ulti, di mana Luffy mampu dicengkram bagian lengannya oleh Ulti. Dan saat mereka beradu kepala, Ulti tidak merasakan kesakitan apa pun dan justru Luffy yang sedikit merasakan kekuatan dahsyat Ulti. Dengan kemampuannya tersebut Ulti memiliki nilai buruan sebesar 400 juta Belly, jauh di atas nilai buruan sang adik Page One.

Sasaki

Selain Ulti, Sasaki juga merupakan salah satu dari anggota Flying Six. Sasaki merupakan pemakan buah iblis Zoan berjenis Ryu Ryu no Mi, Model: Triceratops. Itu merupakan buah iblis Zoan kuno yang membuat penggunanya bisa bertransformasi menjadi hybrid manusia dan dinosaurus berjenis Triceratops atau Triceratops sepenuhnya.

Kemampuan Zoan dari Sasaki juga bisa dibilang sangat luar biasa. Dia memiliki banyak teknik yang bisa digunakan dalam pertempuran. Hal ini bisa dilihat saat Sasaki bertarung melawan Franky, di mana salah satu kemampuan unik yang dia miliki adalah Triceracopter yang membuat dia bisa terbang. Sasaki sendiri memiliki nilai buruan sebesar 472 juta Belly.

Black Maria

Black Maria merupakan anggota Flying Six yang memiliki ukuran tubuh paling besar, jika dibandingkan dengan anggota Flying Six lainnya. Dan berdasarkan dari apa yang diperlihatkan dari ceritanya, seperti halnya seorang wanita penghibur (Oiran) Black Maria memiliki kedekatan dengan sosok Kaido. Dan Kaido pun senang akan keberadaan Black Maria.

Black Maria merupakan pemakan buah iblis Zoan Kumo Kumo no Mi, Model: Rosamygale Grauvogeli. Jaring yang dikeluarkan oleh Black Maria sangatlah kuat, dan sering kali digunakan untuk menjebak atau pun menangkap para karakter kuat layaknya Sanji. Black Maria sendiri memiliki nilai buruan sebesar 480 juta Belly.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.