Who’s Who

Who’s Who merupakan salah satu dari Flying Six, kelompok yang berada di bawah kepemimpinan Kaido di kelompok bajak laut Beast. Posisi mereka berada di bawah All-Stars. Sosok Who’s Who sebagai karakter pertama kali diperkenalkan pada chapter 977, sebelum kemudian dia muncul secara fisikpada chapter 978.

Seperti halnya para kelompok Beast lainnya, Who’s Who juga merupakan buah iblis Zoan yaitu Neko Neko no Mi, Model: Sabertooth. Sebelum bergabung dengan Flying Six dan kelompok bajak laut Beast, Who’s Who merupakan bagian dari kelompok Pemerintah Dunia, Cipher Pol 9, sekitar 12 tahun lalu. Namun, sayangnya, karena sebuah kesalahan yang dia buat dia harus dipenjara. Nilai buruan Who’s Who sendiri adalah 546 juta Belly.

Jack

Dikenal di wilayah New World sebagai Jack the Drought, Jack merupakan salah satu dari tiga All-Stars yang memiliki nilai buruan di angka satu milliar Belly. Kekuatan yang dimiliki Jack sendiri tidaklah main-main, di mana dia pernah bertarung selama berhari-hari melawan Nekomamushi dan Inuarashi tanpa berhenti. Bahkan, satu ayunan serangannya bisa menghancurkan sebuah kota.

Kekuatan besar Jack berasal dari buah iblis Zou Zou no Mi, Model: Mammoth, yang membuatnya mampu berubah menjadi seekor mammoth raksasa dan mendapatkan akses menuju akses stamina yang tidak terbatas. Terlepas dari kekuatan yang dimiliki oleh Jack, dia dikenal sering diperlakukan kejam oleh orang-orang yang ada di atasnya.

Queen

Queen merupakan salah satu dari tiga andalan Kaido, selain King dan Jack. Dibandingkan Jack, Queen jauh lebih kuat. Dia juga merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan dengan model dinosaurus, yaitu Brachiosaurus. Queen sendiri memiliki nilai buruan sekitar 1.32 milliar Belly, yang mana membuatnya menjadi salah satu bajak laut paling ditakuti di lautan.

Queen sendiri pernah mendapatkan serangan yang hebat dari Big Mom, namun dia masih bisa bertahan. Selain dari segi kekuatan, Queen juga dikenal sebagai sosok yang ahli dalam hal persenjataan dan teknologi. Hal ini bisa dilihat dari kemampuannya menciptakan racun, serta bagaimana tubuhnya sudah dimodifikasi seperti layaknya robot.

King

Dikenal sebagai King the Wildfire, King merupakan bawahan dari Kaido yang paling kuat dibandingkan seluruh karakter yang ada di daftar ini. Sebelumnya, tidak diketahui berapa nilai buruan dari King, meskipun sebagian fans meyakini bahwa nilai buruannya akan jauh di atas Jack dan Queen. Dalam Vivre Card terbaru, diketahui memang nilai buruan King sangatlah tinggi, bahkan melebihi Marco.

King diketahui memiliki nilai buruan sebesar 1,390 milliar Belly. King juga merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan dengan model Pteranodon. Buah iblis ini membuat King mampu berubah menjadi seekor Pteranodon raksasa dengan kecepatan yang tinggi, stamina, dan juga kekuatan yang besar. Fakta terbaru memperlihatkan bahwa King adalah sosok terakhir dari ras para dewa yaitu ras Lunarian.

Kaido

Salah satu dari empat penguasa samudra selain Shanks, Big Mom, dan Blackbeard. Kaido dianggap sebagai bajak laut paling kuat di dunia. Bagaimana tidak, sudah puluhan kali usaha untuk membunuh Kaido dan usaha eksekusi mati Kaido dilakukan tetapi hasilnya selalu gagal. Bahkan, dia sendiri frustasi dengan dirinya sendiri dan sering kali berusaha untuk mengakhiri dirinya sendiri.

Satu-satunya orang yang pernah berhasil melukainya adalah Kozuki Oden, dengan pedang Enma dan Ame no Habakiri. Sebagai pemimpin dari kelompok bajak laut Beast, Kaido memiliki kekuatan buah iblis tipe Zoan yang unik. Dia memakan buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryuu. Kaido sendiri memiliki nilai buruan 4,6 milliar Belly, nilai yang paling besar di seri One Piece.

Kelompok bajak laut Beast merupakan kelompok bajak laut yang paling kuat dan paling besar di dunia, dengan jumlahnya yang mencapai puluhan ribu kru atau pasukan. Meskipun begitu, diantara puluhan ribu pasukan itu terdapat beberapa kru yang memiliki nilai buruan sangat fantastis. Dan wajar jika kekuatan mereka pun sangat mengerikan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.