Nagi Nagi no Mi

Nagi Nagi no Mi merupakan buah iblis bertipe Paramecia dimana penggunanya bisa mengeluarkan semacam pelindung, yang bisa menolak suara apapun yang masuk. Ketika penggunanya mengakses kekuatan buah iblis ini, maka suara yang ada di dalam pelindung tersebut tidak akan bisa terdengar oleh orang-orang di luar dan begitu juga sebaliknya.

hitek.fr

Buah iblis ini juga bisa menghapus atau menghilangkan suara dari seseorang, sehingga wajar jika buah iblis ini sering membantu Corazon (atau yang lain) untuk menyerang secara diam-diam. Dalam sebuah pertarungan, buah iblis ini mungkin tidak akan terlalu bisa memberikan kontribusi besar. Namun, buah iblisnya sangat berguna untuk sebuah misi infiltrasi.

Horu Horu no Mi

Ivankov berada di satu level dibawah pimpinan pasukan revolusi yaitu Monkey D. Dragon. Ivankov merupakan bagian dari Okama. Tapi meskipun begitu, kekuatan Ivankov tidaklah sembarangan. Dari segi bela diri, Ivankov memiliki lmu bela diri Newkama Kenpo. Mirip seperti jurus yang dimiliki oleh Mr.2 hanya saja Ivankov lebih mahir menggunakan jurus tersebut.

Neverwatchedonepiece.tumblr.com

Selain kemampuan bela dirinya, yang membuat Ivankov menjadi sangat luar biasa adalah karena dia merupakan pemakan buah iblis Horu Horu no Mi. Buah iblis tersebut mampu mengubah berbagai hormon atau memanipulasi hormon seseorang. Contohnya, dia bisa mengubah pria menjadi wanita atau sebaliknya. Berkat kekuatan Ivankov ini, Luffy berhasil selamat dari racun Magellan. Karena kekuatan inilah Ivankov dijuluki “manusia penuh keajaiban.”

Toki Toki no Mi

Twitter.com

Toki Toki no Mi diperkenalkan kepada para penggemar dalam adegan kilas balik Kozuki Oden di babak ketiga Wano. Buah iblis ini digunakan oleh Kozuki Toki. Dengan kekuatannya, Toki mendapatkan kemampuan untuk melompat ke masa depan. Toki awalnya berasal dari 800 tahun yang lalu, tetapi dengan melompati waktu, dia akhirnya mencapai timeline yang berbeda di mana ia bertemu Oden. Toki juga sempat mengirim Momonosuke dan beberapa anggota Red Scabbards ke masa depan.

Suke Suke no Mi

Suke Suke no Mi atau Clear-Clear Fruit adalah buah iblis dengan tipe Paramecia. Buah iblis ini memberikan penggunanya kemampuan untuk bisa “menghilang” alias tidak terlihat. Sebelumnya, buah ini dimiliki oleh Absalom yang ada di Thriller bark. Tapi setelah Absalom mati, buah iblis tersebut jatuh ke tangan Shiryu.

CBR.com

Sebenarnya buah iblis ini mungkin tidak terlalu berpengaruh dalam sebuah pertarungan, meskipun bisa saja seseorang melakukan trik yang dilakukan Absalom yaitu menyembunyikan senjatanya tanpa diketahui. Tapi, sama seperti Door- Door Fruit, buah iblis ini juga sangat cocok untuk melakukan infiltrasi.

Mane Mane no Mi

Mane Mane no Mi adalah buah iblis berjenis Paramecia yang saat ini dimiliki oleh Bon Clay alias Mr.2. Menurut penjelasannya, buah iblis ini bisa menirukan wajah (bahkan tubuh) dari siapapun yang dia sentuh dengan tangan kanannya, dan kemudian dia bisa kembali seperti semula dengan menggunakan lengan kirinya. Sebelum dimiliki oleh Bon Clay, buah iblis ini diketahui dikonsumsi oleh Kurozumi Higurashi.

Reddit.com

Buah iblis ini benar-benar sangat berguna ketika seseorang harus menirukan sosok orang lain untuk menyusup ke wilayah musuh atau organisasi tertentu, dengan tujuan menggali banyak infirmasi. Meskipun tidak terlalu berguna di dalam pertempuran, di luar pertempuran buah iblis ini sangat mematikan karena mampu menirukan sosok orang lain. (Featured Image: wallpaperaccess.com)

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.