Menjadi Musuh Bagi Angkatan Laut

manga-zone.fr

Sudah menjadi hal yang lumrah jika para angkatan laut selalu mengincar nyawa bajak laut, dan hal ini juga berlaku kepada sosok Roger. Dia menjadi incaran nomor satu pihak angkatan laut. Ini tentunya menjadi jalan yang paling cepat dan paling jelas untuk menjadi buronan paling dicari sepanjang masa. Roger sendiri selalu berada di pihak yang bersebrangan dengan angkatan laut dan sepertinya Roger tidak pernah menyesali keputusannya tersebut.

Tidak Pernah Kabur Dari Pertarungan

Image result for best pirate ship in one piece
CBR.com

Sama halnya seperti Luffy, diketahui bahwa Roger adalah sosok yang tidak pernah kabur dari sebuah pertarungan. Roger selalu menyelesaikan apa yang sudah dia mulai atau menyelesaikan sebuah peristiwa dimana dia terlibat di dalamnya. Banyak yang mungkin menganggap hal itu egois, namun Roger tidak peduli dan memiliki kekuatan untuk hal itu. Dan lagipula, anak buahnya sendiri pun tidak pernah mengeluh mengenai keputusan dari sang kapten. Mereka justru menghormati keputusan sang kapten.

Berhasil Menaklukan Grand Line

Reddit.com

Sejauh ini belum ada bajak laut lainnya yang mampu melakukan pencapaian yang sama seperti halnya Roger. Tiga pencapaian besar Roger adalah mampu menaklukan seluruh Grand Line, mampu menaklukan semua rintangan dan berhasil menuju Laugh Tale, dan terakhir adalah berhasil menemukan harta karun yang ditinggalkan oleh Joy Boy. Grand Line adalah sebuah wilayah yang luas dan besar, yang mana tidak semua orang mampu menaklukannya. Namun, Roger adalah sosok yang diketahui mampu menaklukannya.

Kata-Kata Terakhir Yang Membakar Semangat

Twitter.com

Seperti yang disebutkan di atas, bagi sebagian orang Roger adalah sosok inspirasi untuk memulai petualangannya sebagai bajak laut. Seperti yang kita ketahui, Roger pada akhirnya memutuskan untuk menyerahkan dirinya ke pihak angkatan laut. Dia kemudian  dieksekusi mati oleh pihak angkatan laut. Namun, sebelum eksekusinya dilakukan, Roger sempat mengatakan kalimat yang sangat “menggelegar” sampai saat ini. “Harta karunku? Akan kuberikan, jika kalian mau! Carilah! Semua harta karun yang aku punya aku tinggalkan disana! Dan One Piece adalah sesuatu yang nyata!

Memulai Era Baru Bajak Laut

lifeanimes.com

Siapa yang sangka jika kalimat terakhir sebelum Roger tewas justru menjadi pemicu sebuah generasi baru bajak laut muncul. Era baru dari bajak laut seperti sekarang tidak akan bisa muncul atau terjadi jika bukan karena perkataan dari sosok Roger tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh Marco, sekarang adalah zaman baru atau generasi baru dari para bajak laut. Kekuatan mereka tentunya tidak bisa diremehkan. Titel raja bajak laut milik Roger mungkin akan tergeser dan dimiliki oleh bajak laut lainnya.

Featured image:zerochan.net

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.