Ketika berbicara mengenai karakter ikonik yang bisa digambarkan sebagai sosok “legendaris” maka, mungkin rasanya tidak ada anime atau manga yang seperti One Piece. One Piece benar-benar menjadi tolok ukur ataupun menjadi “penguasa” baik dalam versi anime, manga, ataupun medium lainnya. salah satu karakter yang berpengaruh dalam cerita ini adalah Gol D. Roger.

Roger sering kali disebut sebagai raja bajak laut, setelah dia berpetualang sejak lama dan pada akhirnya dia berhasil menemukan Laugh Tale, pulau terakhir yang ada di Grand Line. Roger adalah bajak laut yang berhasil menemukan One Piece, dan menjadi bajak laut dengan nilai buruan paling besar dalam sejarah. Setidaknya, untuk saat ini. Tapi, apa yang membuat Roger menjadi perhatian Pemerintah Dunia?

Menjadi Bajak Laut Paling Ambisius

Pinterest.com

Kapten dari kelompok bajak laut Roger sudah memantapkan tujuannya untuk mendapatkan hadiah yang paling besar sejak pertama kali dia berpetualang di laut. Mencoba membangun namanya sendiri selama bertahun-tahun, akhirnya Roger berhasil menjadi pusat perhatian dimana namanya banyak dikenal oleh orang-orang di seluruh dunia. Tidak ada bajak laut yang mampu menandingi sosok Roger, sampai pada kemunculan para bajak laut muda Worst Generation. Dan tentunya sosok Monkey D. Luffy, yang dianggap sebagai “penerus” dari sosok Roger.

Bajak Laut Paling Kuat Sepanjang Sejarah

Dalam dunia One Piece, seseorang tidak bisa hanya mengandalkan kecerdasan ataupun kemampuan memimpin yang baik untuk bisa dikenal sebagai seorang bajak laut hebat. Lautan sendiri dipenuhi oleh berbagai karakter atau bajak laut lainnya yang tidak kalah kuat. Belum lagi, mereka harus menghadapi berbagai rintangan seperti halnya monster atau hal lainnya. Gol D. Roger adalah sosok yang mampu melampaui itu semua.

Pinterest.com

Banyak orang menganggap Roger sebagai salah satu bajak laut paling kuat sepanjang sejarah. Dikatakan bahwa tidak ada yang mampu menghentikan sosok Roger ketika dia berada dalam sebuah pertarungan. Dua orang yang diakui mampu menandingi kekuatan Roger adalah Monkey D. Garp dan rivalnya, Whitebeard.

Banyak Kru Yang Hebat

Untuk bisa mengarungi lautan luas dan menjadi raja bajak laut Roger tentunya tidak bisa mengerjakan semuanya sendiri.  Karena itulah Roger sangat beruntung memiliki kru yang sangat luar biasa. Contohnya adalah Silvers Rayleigh sang raja kegelapan, yang diketahui merupakan salah satu bajak laut paling kuat. Dia adalah wakil kapten dari kelompok Roger.

Image result for shanks in roger's crew
CBR.com

Sosok pemimpin dari wilayah Kuri di negara Wano, Kozuki Oden, adalah seorang bajak laut yang diketahui memiliki kemampuan fisik yang dahsyat. Dia pun dulunya sempat menjadi bagian dari kelompok Roger. Bersama dengan para krunya, Roger berhasil menghadapi berbagai musuh yang ada, juga menghancurkan berbagai pasukan angkatan laut yang mencoba menghina atau meremehkan krunya.

Pengaruh Besar Roger

Bagi sebagian orang, sosok Gol D. Roger adalah inspirasi. Seperti yang disebutkan di atas, dia adalah tolok ukur kesuksesan seorang bajak laut. Banyak dari bajak laut muda saat ini yang terinspirasi oleh kisah Roger dulu, sehingga memutuskan untuk menjadi seorang bajak laut – meskipun ada juga yang motivasinya adalah mengejar harta karun Roger. Ini adalah sebuah “kesalahan” yang tidak pernah dia sesali.

CBR.com

Namun, bagi sebagian lainnya, khususnya pihak angkatan laut, sosok Roger adalah sebuah kesalahan. Mereka tidak senang jika Roger dijadikan sebagai acuan atau inspirasi bagi para generasi muda untuk bisa seperti dia. Meskipun begitu, hal tersebut nyatanya tidak mampu membuat para generasi muda itu berhenti untuk mengagumi sosok Roger. Pengaruhnya benar-benar merubah banyak hal dalam cerita bajak laut di One Piece.

Menjadi Pusat Perhatian Angkatan Laut

Pihak angkatan laut selalu mengincar Roger dan berusaha untuk menghentikan Roger. Namun, sayangnya usaha mereka selalu gagal. Roger selalu kembali melangkah dan terus melangkah, sampai akhirnya dia berhasil menuju Laugh Tale. Sebutan ‘raja bajak laut’ justru membuat pihak angkatan laut semakin intens untuk berusaha mengincar nyawa Roger.

Tumgir.com

Pihak angkatan laut bahkan masih terus memburu para kru Roger, setelah mereka berpisah pasca Roger berhasil menuju Laugh Tale. Hal ini dibuktikan dengan kematian Portgas D. Ace, yang mana pihak angkatan laut begitu bersemangat untuk mengakhiri garis keturunan Roger dengan acara eksekusi. Mereka menganggap kru dan keturunan Roger sebagai kelompok yang dosanya tidak bisa diampuni.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.