Lola Meninggalkan Totto Land

Memang keinginan untuk benar-benar menjadi seorang bajak laut demi kebebasan atau demi tujuan popularitas dan menguasai dunia, hanya dibatasi oleh sebuah garis yang sangat tipis. Banyak bajak laut yang memilih menjadi bajak laut demi meraih keuntungan, harta karun, dan sebagainya. Namun, ada juga mereka yang memilih menjadi bajak laut karena memang mencari kebebasan.

https://fasshontrndjp.blogspot.com/

Itulah yang terjadi kepada Luffy, Roger, dan Charlotte Lola. Lola berbeda dengan anak dari Big Mom lainnya. Dia tidak mau dijodohkan demi kepentingan sang ibu. Akhirnya dia pun memutuskan untuk pergi dan menjadi seorang bajak laut. Sebenarnya, pengkhianatan ini bukanlah sebuah pengkhianatan yang “jahat” melainkan demi melindungi keinginan mereka sendiri.

Pengkhianatan Denjiro

Sebenarnya, sama seperti Lola, pengkhianatan yang dilakukan Denjiro memiliki maksud lain. Denjiro sendiri melakukan pengkhianatan terhadap Orochi demi bisa membalas dendam kematian sang tuan, Kozuki Oden. Dia pernah ditolong oleh Oden saat dewa gunung menyerang. Sejak saat itulah, Denjiro sangat mengagumi sosok Kozuki Oden dan mau menjadi pengikutnya.

Reddit.com

Sejak kematian Oden, Denjiro menaruh rasa dendam dan amarahnya dalam hati, dan rela menunggu 20 tahun sampai momen balas dendam tersebut muncul. Dia menyamar menjadi salah satu bawahan dari Orochi dan juga menyamar menjadi sosok baru yaitu Kyoshiro. Dia rela menahan diri untuk menangkis serangan Zoro yang diarahkan kepada Orochi saat kematian Yasuie. Namun, pada akhirnya Denjiro mengungkapkan jati dirinya saat dia ikut penyerangan ke Onigashima.

Rosinante Mengkhianati Doflamingo

Rosinante merupakan bagian dari salah satu klan yang dulu pernah berkuasa, Donquixote, dan juga merupakan adik dari salah satu mantan Shichibukai yaitu Donquixote Doflamingo. Rosinante kemudian direkrut secara langsung oleh Garp untuk menjadi angkatan laut, dan sejak bergabung di angkatan laut dia menjadi sering mendapatkan peningkatan pangkat.

Myanimelist.com

Rosinante kemudian diberikan tugas rahasia untuk memata-matai kelompok bajak laut kakaknya, Doflamingo. Dan bertahun-tahun Rosinante berhasil menyembunyikan fakta tersebut. Tapi, sayangnya kemudian fakta ini diketahui oleh kakaknya sendiri, yang kemudian membunuhnya dengan sangat kejam. Rosinante menghabiskan waktunya untuk melindungi Law, dan setelah bertahun-tahun kemudian Law akhirnya bisa membalaskan dendam Rosinante.

Pengkhianatan Capone Bege Terhadap Big Mom

Capone Bege merupakan seorang bajak laut yang menjadi salah satu dari kelompok Worst Generation. Nilai buruannya sendiri saat ini berjumlah 350 juta Belly. Bege merupakan kapten dari kelompok bajak laut Firetank. Yang menarik adalah Bege pernah menjadi bagian dari kelompok bajak laut Big Mom selama beberapa waktu.

The Worst Generation Analysis: 🔫 Capone Bege 🚬 | One Piece Amino
Aminoapps.com

Namun, Capone Bege memutuskan untuk berkhianat kepada Big Mom dan berencana untuk membunuhnya setelah tahu dia membahayakan istrinya yaitu Charlotte Chiffon, yang juga sangat membenci Big Mom. Bahkan, Bege pernah menjalin sebuah aliansi dengan Luffy untuk menaklukan Big Mom. Sayangnya, rencana mereka gagal.

Kaido Membunuh Orochi

Bisa dibilang, ini adalah pengkhianatan terbesar dalam cerita One Piece untuk saat ini. Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya Orochi dan Kaido sudah lebih dari 20 tahun bekerja sama. Orochi berhasil menguasai Wano dan membuat pabrik senjata berkat bantuan dari Kaido. Kaido sendiri memberikan bantuan untuk mengamankan Wano dan Orochi dari berbagai serangan yang ada.

CBR.com

Tapi, siapa sangka jika sebenarnya Kaido sedari awal hanya memanfaatkan Orochi untuk kepentingannya. Kaido tanpa ragu – dan diluar dugaan – langsung memenggal kepala Orochi, saat dia mengumumkan rencananya untuk membuat Wano sebagai Onigashima baru. Jika dilihat, hal ini tentunya sangat ironis. Dan sama seperti Kanjuro, banyak juga para fans yang menduga bahwa Orochi belum benar-benar mati berkat buah iblis Yamata no Orochi miliknya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.