Dunia fantasi dari One Piece dipenuhi oleh para bajak laut dan juga para pelanggar hukum. Sedari awal cerita One Piece dimulai, pengkhianatan sudah muncul dalam serinya. Berbagai pengkhianatan tersebut tentunya banyak membuat para fans kesal dan marah. Mereka tidak menyangka bahwa semua yang terjadi hanya sebuah tipu daya belaka. Bahkan, mereka dikecewakan oleh karakter favorit.

Sebagian pengkhianatan memang ada juga yang sudah diprediksi sebelumnya. Seperti yang pernah Kaido katakan, pengkhianatan pasti akan selalu ada di tubuh seorang bajak laut. Namun, hal ini tentunya tidak berlaku untuk Luffy dan para Nakama serta aliansinya. Berikut adalah pengkhianatan paling menyakitkan dalam cerita One Piece.

Pudding Mengkhianati Kru Topi Jerami

Saat pertama kali Pudding bertemu dengan Luffy dan seluruh kru Topi Jerami, dia benar-benar sangat baik dan manis. Pudding bahkan mengundang mereka untuk memakan coklat yang ada di sebuah bangunan. Pudding pada intinya berhasil mendapatkan kepercayaan kru Topi Jerami – dan para fans. Namun, ternyata dibalik semua sikap manis tersebut Pudding adalah sosok yang sangat mengerikan dan jahat.

Reddit.com

Hal ini menandakan bahwa kru Topi Jerami terlalu meremehkan Big Mom dan krunya. Yang juga tidak diduga akan muncul adalah bagaimana upacara pernikahannya yang sangat kacau. Uniknya, pada akhirnya Pudding benar-benar jatuh cinta kepada Sanji. Pudding bahkan rela menghapus ingatan buruk tentang apa yang terjadi.

Pengkhianatan Orochi

Kurozumi Orochi adalah seekor ular, baik secara harfiah maupun secara kiasan. Orochi dulunya adalah sosok yang dilindungi dan bahkan dijadikan bawahan oleh Kozuki Oden. Oden percaya kepada Orochi. Namun, siapa sangka jika Orochi sebenarnya memiliki niat jahat. Orochi dihasut oleh dua orang dari klannya yaitu Kurozumi Semimaru dan Kurozumi Higurashi.

Piunikaweb.com

Mereka mengatakan kepada Orochi bahwa keluaga Kozuki bertanggung jawab atas kematian sebagian besar anggota klan mereka – padahal anggota klan Kurozumi memang penjahat. Dan Orochi yang lebih pantas menjadi Shogun Wano. Akhirnya, Oroch mulai menyusun rencana. Dia membunuh Kurozumi Sukiyaki ketika Oden berpetualang bersama Roger dan Whitebeard. Orochi bahkan bekerja sama dengan Kaido untuk mengambil alih Wano.

Pengkhianatan Apoo

Apoo mungkin adalah perwujudan dari perkataan Kaido mengenai pengkhianatan seorang bajak laut. Scratchmen Apoo merupakan salah satu bajak laut Worst Generation, bersama Law, Luffy, dan Kidd. Namun, seperti yang kita ketahui Apoo merupakan salah satu bajak laut Worst Generation yang berkhianat kepala aliansi sebelumnya dengan bergabung dengan bajak laut Beast.

Cultture.com

Ketika bergabung dengan bajak laut Beast, bahkan dia sudah berhasil melumpuhkan Basil Hawkins dan Kidd. Apoo berhasil menipu Hawkins dan Kidd, dengan menjebak mereka. Apoo menjanjikan mereka untuk bertarung melawan Shanks, tapi ternyata yang muncul adalah Kaido. Tanpa ada persiapan, akhirnya Kidd dan Hawkins pun kalah dengan mudah. Berbeda dengan Kidd, Hawkins memilih untuk bergabung dengan kelompok Beasts, sedangkan Kidd sendiri dipenjara.

Pengkhianatan Blackbeard

Marshall D. Teach merupakan salah satu karakter One Piece yang misterius, yang sampai saat ini masih belum jelas mengenai asal usulnya. Teach alias Blackbeard sempat menjadi bagian dari kelompok Whitebeard. Selama lebih dari dua dekade dia rela menunggu di kapal Moby Dick dan menjadi kru bagi Whitebeard, sampai suatu ketika dia mengetahui bahwa rekannya mendapatkan buah iblis.

Aminoapps.com

Rekannya, Thatch, ternyata menemukan buah iblis Yami Yami no Mi, buah iblis yang menjadi incaran Blackbeard. Akhirnya Blackbeard pun membunuh Thatch, dan mencuri buah iblis tersebut. Blackbeard kemudian kabur dengan buah iblis tersebut, dan sekarang dia menjadi sosok bajak laut besar dengan menjadi salah satu Yonko.

Kanjuro Mengkhianati Red Scabbards

Tidak hanya Blackbeard, Kanjuro pun melakukan hal yang sama terhadap Red Scabbards. Kehidupan bajak laut memang sangat kejam, dan penuh dengan tipu daya. Ini juga disampaikan oleh Kaido, dimana bajak laut akan saling bunuh jika ada kesempatan. Tapi, tidak ada yang menduga jika pengkhianatan juga ada di kalangan para samurai. Padahal, para samurai dikenal sebagai sosok yang dikenal akan kesetiaannya.

https://www.deviantart.com/amanomoon/

Inilah yang terjadi kepada Kurozumi Kanjuro, dimana dia menyamar selama 20 tahun lebih untuk menjadi bawahan Kozuki Oden dan menjadi salah satu Red Scabbards. Kanjuro adalah penghubung antara Red Scabbards serta Oden kepada Orochi dan Kaido. Ironisnya, Kanjuro harus tewas di tangan Kiku. Banyak yang menduga bahwa kematian Kanjuro hanyalah trik, dan dia akan kembali.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.