Blackbeard (40 Tahun)

Blackbeard juga masuk dalam daftar karakter tua yang masih mematikan. Dahulu, Blackbeard menghabiskan waktunya dengan bersembunyi di bawah bayang-bayang Whitebeard, untuk membuat rencana yang akan membawanya ke puncak. Kini rencana tersebut berhasil di mana sekarang Blackbeard menjadi satu-satunya karakter yang dapat menggunakan dua buah iblis sekaligus. Kini di umur yang sudah menginjak 40 tahun lebih, Blackbeard menjadi salah satu karakter paling ditakuti di One Piece, dan dengan buah iblis Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi, ia menjadi salah satu karakter tua di One Piece paling kuat.

Garp (78 Tahun)

Garp juga merupakan karakter tua terkuat yang berasal dari angkatan laut, bahkan di umurnya yang sudah menginjak 78 tahun. Hanya Roger dan Whitebeard lah sosok rival yang dianggap memiliki kekuatan yang setara dengan Roger. Meskipun Garp sudah mulai meninggalkan aktifitasnya di angkatan laut, tetapi ia tidak akan menghilang dalam waktu dekat. Besar kemungkinan jika ia akan kembali menguncang cerita One Piece sebelum akhirnya benar-benar pensiun. Garp adalah salah satu karakter yang tidak memiliki kemampuan buah iblis, dan Garp lebih dominan menggunakan kemampuan Hakinya, terutama Armament Haki. Kemampuan Haki ini dianggap sudah cukup untuk bisa menghadapi musuh yang sangat kuat.

Shanks (39 Tahun)

Salah satu karakter yang jarang muncul di One Piece adalah Shanks. Tapi walau jarang muncul, kita tahu bahwa Shanks adalah sosok yang kuat, bahkan di usianya yang sudah menginjak 39 tahun. Ia pertama kali disebut sebagai Yonko dalam Enies Lobby. Shanks sendiri sudah mulai memasuki puncak kejayaannya di umur 30 tahunan, dan sampai sekarang ia masih berada di puncak kejayaannya. Bahkan dengan hanya satu tangan dan usia yang hampir menginjak umur 40, Shanks masih menjadi karakter yang sangat mematikan dan ditakuti.

Big Mom (68 Tahun)

Big Mom adalah seorang Yonko. Dengan gelar sebagai Yonko, maka sudah dipastikan bahwa ia merupakan karakter hebat. Umurnya sudah tidak muda lagi, di mana sekarang Big Mom sudah berusia 68 tahun. Dengan pengaruh dan koneksi yang dimiliki Big Mom, tidak diragukan lagi bahwa ia tidak dapat disaingi oleh bajak laut lain. Dengan kekuatan buah iblis Soru Soru no Mi, Big Mom menjadi sosok yang ditakuti karena ia dapat mengambil jiwa musuh-musuhnya dengan sangat mudah. Jika nanti Big Mom sudah semakin tua dan tidak bisa bertarung, tetapi ia memiliki banyak anak yang sangat kuat untuk melindunginya.

Kaido (Umur Pastinya Tidak Diketahui)

Sama seperti Big Mom, Kaido adalah salah satu Yonko dalam daftar ini. Umur pastinya tidak diketahui, tetapi dapat dipastikan jika ia telah hidup selama beratus tahun sehingga menjadikannya sangat tua. Tapi walau sudah tua, Kaido tampak gagah perkasa dengan badannya yang sangat besar. Kaido sendiri sangat sulit dikalahkan dan menjadi salah satu karakter yang bisa hidup abadi di One Piece. Dengan umurnya yang diperkirakan sudah beratus tahun, maka ia merupakan karakter tua paling kuat di One Piece.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/