Hingga saat ini, dunia One Piece masih didominasi oleh berbagai karakter dari generasi muda yang memiliki tekad dan kekuatan yang kuat. Tetapi walau di dominasi oleh karakter-karakter muda, dunia One Piece juga masih menghadirkan beberapa karakter tua. Beberapa diantaranya bahkan masih memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, sampai-sampai mereka dapat mengalahkan generasi muda dengan mudah. Tentunya pengalaman dalam bertarung membuat para karakter tua ini menjadi sangat kuat. Juga ada beberapa diantara mereka yang sudah dianugrahi kekuatan hebat sejak lahir. Berikut adalah karakter-karakter tua di One Piece dengan kekuatan yang luar biasa. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks!

King the Wildfire (Umur pasti tidak diketahui)

King adalah salah satu karakter paling populer di arc Wano. Sejauh ini, kekuatannya masih belum bisa ditandingi oleh siapapun. King bahkan mampu mengungguli semua anggota All-Stars lainnya. Meskipun umur King masih belum diketahui secara pasti, tetapi ia merupakan salah satu karakter tua di One Piece. Bisa diprediksi bahwa umurnya lebih dari 40 tahun. Bahkan anggota All-Stars termuda saja yaitu Jack masih berusia 28 tahun. King sendiri merupakan pengguna buah iblis Ryu Ryu No Mi yang membuatnya menjadi sangat kuat, terutama dalam pertempuran di udara.

Charlotte Katakuri (48 Tahun)

Anggota bajak laut Big Mom ini merupakan salah satu karakter terkuat yang pernah dihadapi Luffy. Bahkan seharusnya saat pertarungan Katakuri dan Luffy terjadi, Katakuri adalah pemenang yang sah. Tetapi Katakuri mengaku kalah oleh determinasi Luffy. Sebelum melawan Luffy, tidak pernah satu kalipun Katakuri kalah dalam pertarungan. Katakuri tentunya sudah pernah bertarung melawan sosok karakter yang jauh lebih kuat dari Luffy sebelumnya dan ia tidak pernah kalah. Hal itu membuktikan bahwa ia sangatlah kuat. Katakuri sudah mendekati umur 50 tahun. Tetapi walau sudah tua, Katakuri membuktikan bahwa kekuatannya masih belum pudar.

Mihawk (43 tahun)

Mihawk adalah karakter yang memulai debutnya pada saga East Blue. Walau karakternya sangat misterius karena jarang tampil, tetapi ia adalah salah satu karakter yang memiliki umur tua di One Piece. Umurnya saat ini sudah menginjak 43 tahun. Tetapi di umurnya yang sekarang, Mihawk masih menjadi ahli pedang terbaik di dunia One Piece. Belum ada karakter yang berhasil menyaingi kehebatan Mihawk dalam menggunakan pedang. Bahkan Zoro yang merupakan karakter ahli pedang dari generasi muda masih belum dapat mengalahkan Mihawk.

Sengoku (79 tahun)

Di umur yang sudah tidak muda lagi, Sengoku tidak bisa dianggap remeh sama sekali Geeks. Sekarang umurnya sudah menginjak 79 tahun, tetapi Sengoku masih menjadi sosok yang ditakuti di angkatan laut. Sengoku sudah masuk ke angkatan laut sejak dia berusia 23 tahun, yang berarti dia sudah mengabdi ke angkatan laut selama 56 tahun. Sekarang, Sengoku menjabat sebagai inspektur Jenderal di angkatan laut. Dengan buah iblis Hito Hito no Mi dan Haoshoku Haki, Sengoku tetap menjadi karakter mematikan di One Piece walau sudah tua.

Sakazuki (55 Tahun)

Sakazuki adalah karakter berikutnya dari daftar ini yang berasal dari angkatan laut, sama seperti Sengoku. Tapi umur Sakazuki masih jauh berada di bawah Sengoku. Saat ini umur Sakazuki adalah 55 tahun. Yang menarik, Sakazuki tidak terlihat seperti berusia 55 tahun karena kulitnya yang masih mulus. Saat ini karakter yang kerap dipanggil Akainu ini memiliki jabatan sebagai pemimpin di angkatan laut, menggantikan Sengoku. Dengan menjadi pemimpin dari angkatan laut, hal itu menunjukkan bahwa ia masih sangat kuat untuk memimpin angkatan laut di usianya yang sudah tidak muda.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/