Merupakan Harta Karun Captain John

Sosok Captain John pertama kali muncul dalam cerita One Piece saat arc Thriller Bark, dimana dia menjadi salah satu zombie yang ada dibawah kendali Gecko Moriah. Captain John sebenarnya bukanlah nama yang asing. Dia adalah sosok yang harta karunnya selalu diburu oleh Buggy si badut. Ternyata, Captain John memang dikenal sebagai sosok yang serakah dan lebih memilih menyimpan harta hasil rampasannya untuk dirinya sendiri.

Captain John juga ternyata merupakan bagian dari kelompok bajak laut Rocks dulunya, bersama Kaido, Big Mom, dan Whitebeard. Dengan keserakahan yang dimiliki oleh Captain John, dia bisa saja menyimpan potongan terakhir Road Poneglyph bersama dengan harta karunnya yang lain. Mungkin ini alasannya mengapa Buggy begitu tertarik dengan harta karun Captain John.

All Blue

Dalam film One Piece: Stampede, terungkap bahwa beberapa kru Roger memiliki sebuah Eternal Pose yang membuat mereka bisa kembali menemukan keberadaan Laugh Tale, jika memang mereka ingin kembali. Namun, karena tidak ingin menghancurkan petualangan yang sudah dipersiapkan untuk semuanya, Roger kemudian membuang salah satu cara termudah menemukan Laugh Tale tersebut ke laut.

Berdasarkan hal ini, ada kemungkinan juga bahwa Roger membuat potongan terakhir Road Poneglyph tenggelam di dalam laut. Akan sangat menarik secara naratif jika kemudian Road Poneglyph terakhir ini ternyata ada di All Blue. Selain menjadi perwujudan mimpi dari Sanji, ini juga akan menjadi kesempatan menarik bagi kru Topi Jerami untuk kembali berpetualang di bawah air setelah sebelumnya dilakukan di pulau manusia ikan.

Ada Di Tangan Blackbeard

Mengingat statusnya sekarang bahwa Blackbeard adalah villain utama di serinya, maka bukan tidak mungkin jika kemudian Blackbeard memiliki Road Poneglyph terakhir. Hal ini bisa menjadi skenario awal pertarungan besar antara Blackbeard melawan kru Topi Jerami. Blackbeard mungkin sadar dengan keberadaan Tekad D dan juga warisan dari Roger, yang mana kemudian Blackbeard mencari keberadaan Road Poneglyph terakhir ini.

Blackbeard kemungkinan menyimpannya di pulau yang sekaligus menjadi markasnya yaitu Beehive Island. Mungkin akan sangat epik ketika Blackbeard dan Luffy kemudian harus bertempur demi memperebutkan Road Poneglyph terakhir ini. Lagipula, Blackbeard juga sama-sama memiliki mimpi menjadi seorang raja bajak laut.

Terdapat Salinannya di Topi Jerami Luffy

Jika kemungkinan ini benar, bisa dipastikan hal ini akan membuat marah sebagian fans dengan klise yang sangat cheesy. Namun, terkait hal ini, tidak perlu terjadi secara harfiah. Mungkin cara lainnya adalah topi jerami tersebut menyimpan informasi dimana lokasi terakhir Road Poneglyphnya, dibandingkan dengan isi dari Road Poneglyph tersebut.

Dalam usaha terakhirnya menyembunyikan harta karun luar biasa tersebut, Roger mungkin sudah membuang atau menyembunyikan keberadaannya dan kemudian menyalin sebagian informasinya di topi jerami miliknya. Mungkin di pita merah yang ada di topinya mengandung informasi tersebut. Ini akan secara harfiah berarti bahwa mewarisi topi tersebut juga mewarisi harta karunnya.

Ada Di Tangan Shanks

Seperti yang banyak diungkapkan dalam berbagai teori, bahwa Shanks sebenarnya adalah pelindung dan juga kemungkinan adalah penerus dari Roger. Shanks mungkin tidak berminat untuk pergi kesana, meskipun dia bisa jika dia mau. Namun, dia lebih memilih untuk menjaganya dari orang-orang yang serakah dan juga orang-orang yang dianggap salah. Shanks juga mungkin adalah orang yang sudah memindahkan Road Poneglyph terakhir.

Shanks juga dirasa tepat menjadi pelindung dari Poneglyph tersebut mengingat dia tidak memiliki hasrat apapun tentang kekuasaan ataupun kekuatan. Dia adalah bajak laut yang dihormati dan ditakuti oleh banyak orang. Dengan sikapnya yang tenang dan tidak serakah, bukan tidak mungkin memang jika Poneglyph terakhir ada di tangan Shanks.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.