Kozuki Oden

Setelah Whitebeard membentuk tim bajak lautnya, Whitebeard bertemu dengan Oden. Oden lantas bergegas menantang Whitebeard dan keduanya terlibat dalam sebuah pertarungan yang sengit. Bahkan menurut beberapa orang, pertarungan keduanya menciptakan suara yang sangat dahsyat. Hasil dari pertarungan tersebut sayangnya tidak pernah diungkapkan pada para penggemar, namun, Oden pada akhirnya menjadi anggota bajak laut dari Whitebeard, dan akhirnya memimpin divisi kedua dari bajak laut Whitebeard.

Sengoku

Selain Akainu, Kizaru, dan Aokoji, karakter dari angkatan laut yang pernah menghadapi Whitebeard adalah Sengoku. Sengoku sendiri merupakan saingan berat bagi Whitebeard di masa lalu. Selama perang Marineford, keduanya terlibat dalam pertempuran taktis, dimana Whitebeard terbukti lebih terukur dalam melakukan penyerangan. Jauh sebelum era Great Pirate dimulai, keduanya kemungkinan pernah bertarung beberapa kali, dan hal itu pernah diungkapkan oleh Whitebeard ketika ia pertama kali tiba di teluk Marineford.

Shanks

Shanks dulunya adalah anggota bajak laut Roger. Shanks dulunya pernah melawan Whitebeard dan beberapa anak buahnya. Namun, pertarungan terbesar mereka terjadi setelah arc Enies Lobby ketika Shanks memutuskan untuk bertemu Whitebeard dan memintanya untuk memanggil kembali Ace. Karena percakapan mereka tidak berjalan seperti yang diharapkan, keduanya pun bertarung dan melepaskan kekuatan Conqueror Haki yang sangat kuat sehingga langit pun terbelah. Pemenang dari pertarungan ini masih belum diketahui, tetapi kemungkinan besar berakhir seri.

Roger

Sebelum Roger menjadi raja bajak laut, Roger dan Whitebeard biasa bertarung satu sama lain di Grand Line. Faktanya, keduanya memiliki level yang sama dalam hal kekuatan dan mereka sama bagusnya sebagai kapten dari bajak laut. Pertarungan terakhir mereka terjadi sekitar 26 tahun yang lalu di pulau Paradise. Di sana, Roger dan Whitebeard terlibat dalam pertarungan yang berlangsung selama 4 hari lamanya. Akhirnya, mereka mengadakan makan bersama, karena walau mereka bertarung, mereka saling berteman baik, dan saling menghormati satu sama lain.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/