Edward Newgate atau yang lebih dikenal sebagai Whitebeard adalah salah satu bajak laut terkuat yang pernah mengarungi lautan. Sebelum ia menyandang gelar manusia terkuat di dunia, ia adalah bagian dari kru bajak laut Rocks. Kemudian setelah keluar dari bajak laut Rocks, Whitebeard membentuk bajak lautnya sendiri, yaitu bajak laut Whitebeard. Selama bertahun-tahun, Whitebeard sering kali bertempur, bahkan ia pernah berhadapan dengan beberapa karakter terkuat di seri One Piece. Siapa saja mereka?

Crocodile

Setelah kematian Gol D. Roger, era baru bajak laut dimulai, dan Crocodile adalah salah satu orang yang mencoba mengejar mimpi sebagai raja bajak laut. Crocodile pernah sekali menantang Whitebeard. Namun bagaimana tepatnya pertempuran Crocodile melawan Whitebeard masih belum diketahui. Namun kabarnya, Crocodile menelan kekalahan pahit. Akibatnya, Crocodile harus menyimpan dendam terhadap Whitebeard, sampai akhirnya Whitebeard tewas dalam perang Marineford.

Ace

Sama seperti Crocodile, Ace juga selalu ingin menantang orang terkuat di dunia untuk menunjukkan seberapa hebat dirinya. Setelah mendengar cerita bahwa Ace pernah yang mengarungi lautan saat badai, Whitebeard pun menerima tantangan Ace, dan akhirnya mereka bertarung. Seperti yang sudah diduga, Ace berhasil dikalahkan dengan mudah oleh Whitebeard. Tetapi setelah menang telak, Whitebeard menawarkan Ace untuk menjadi putranya. Akhirnya, Ace menerima tawaran tersebut dan ia menjadi komandan divisi kedua dari bajak laut Whitebeard.

Aokoji

Whitebeard pernah bertarung melawan semua Admiral selama perang di Marineford terjadi. Terbukti bahwa Whitebeard lebih unggul dari mereka semua, meskipun Whitebeard sudah tua dan terluka parah. Aokiji adalah salah satu admiral yang sempat bertarung melawan Whitebeard. Aokiji berusaha untuk menghabisi nyawa Whitebeard pada beberapa kesempatan tetapi ia selalu gagal. Kemudian, Whitebeard mempercayakan Diamond Jozu untuk menghadapi Aokiji.

Kizaru

Salah satu admiral terkuat di angkatan laut ini pernah bertarung melawan Whitebeard yang terluka parah dalam pertempuran di Marineford. Kizaru bertarung dengan Whitebeard dengan cukup baik, karena Whitebeard tidak bisa menggunakan kemampuan hakinya untuk melawan Kizaru. Meskipun demikian, Whitebeard adalah “monster” yang berhasil menahan Kizaru dan membuka jalan bagi Luffy untuk menyelamatkan Ace. Di masa jayanya, mungkin Whitebeard akan dengan mudah mengalahkan Kizaru dalam pertempuran.

Akainu

Akainu juga menjadi salah satu Admiral terkuat sebelum timeskip. Akainu sangat kuat dan merupakan lawan utama yang dihadapi Whitebeard selama perang ini. Meskipun kesehatannya memburuk, Whitebeard mampu menangani Akainu dengan sangat mengagumkan, bahkan setelah Whitebeard terkena kekuatan magma Akainu berkali-kali. Setelah kematian Ace, Whitebeard sangat marah dan ia berhasil mengalahkan Akainu hanya dalam dua pukulan. Hal itu membuktikan bahwa Whitebeard adalah “monster” yang sangat kuat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/