Asura Milik Zoro

Dalam arc Ennies Lobby, beberapa kru Topi Jerami harus menghadapi kekuatan dari anggota CP9. Mereka mencoba menghentikan para kru ini, yang berusaha mengejar Spandam dan menyelamatkan Robin. Dalam pertarungan ini diperlihatkan bagaimana Luffy menggunakan Gear 3 uintuk bertarung melawan Rob Lucci. Sanji sendiri menggunakan Diable Jambe untuk mengalahkan Jabra.

Zoro sendiri bertarung melawan Kaku, sang pemakan buah iblis Zoan jerapah. Yang luar biasanya adalah Zoro memperlihatkan hal yang unik, dimana dia menggunakan teknik Asura Ichibugin. Ketika mengaktifkan teknik ini, Kaku melihat Zoro memiliki enam tangan dan tiga wajah. Sayangnya, teknik ini belum pernah diperlihatkan lagi di cerita selanjutnya.

Masa Lalu Shakkey

Meskipun Shakkey hanya muncul sebentar di arc Sabaody, karakternya cukup banyak dikenang oleh para fans. Dia adalah pemilik sebuah bar di Sabaody, dan juga merupakan rekan dari Rayleigh. Bagaimana Shakkey bisa berada di Sabaody dan bagaimana dia bisa menjadi rekan Rayleigh, semuanya masih misteri. Semua hal tentang masa lalu dari Shakkey sendiri masih sangat misterius.

Banyak fans yang kemudian mencoba menerka-nerka tentang masa lalu dari Shakkey, dimana para fans berpendapat bahwa Rayleigh dan Shakkey adalah dulunya merupakan rival. Ada juga yang berpendapat bahwa Shakkey dulunya merupakan kru dari sebuah kelompok bajak laut terkenal, sehingga dia mengenal sosok Rayleigh.

Insiden Rocky Port

Trafalgar D. Law adalah salah satu karakter misterius yang ada di dekat Luffy. Meskipun kita sedikitnya sudah mengetahui tentang masa lalu Law, dan bagaimana ceritanya dengan kelompok Donquixote, ada satu poin dimana para fans masih diliputi oleh misteri yaitu insiden Rocky Port. Wajar jika Geeks tidak banyak mengetahui atau baru mendengar mengenai hal ini, karena memang Oda Sensei sendiri kurang begitu menyoroti peristiwa ini.

Menurut informasi yang ada, dalam kejadian ini Law adalah dalang dari semuanya. Dikabarkan Law sengaja memancing para bajak laut lainnya untuk datang ke wilayah tersebut. Law sendiri kabarnya berhasil mengambil 100 jantung milik para bajak laut tersebut, yang masih belum diketahui untuk apa jantung-jantung tersebut. Inilah yang menjadi bukti lain bahwa Law adalah sosok karakter berbahaya.

Telur Besar di Kapal Oro Jackson

Selain Will of D. yang menjadi misteri besar sampai saat ini adalah telur besar yang ada di kapal Oro Jackson. Kita masih belum mengetahui apa sebenarnya telur tersebut, dan mengapa ada di kapal Oro Jackson. Banyak spekulasi yang kemudian muncul di kalangan para fans terkait hal ini. Misalnya telur tersebut adalah terlur naga yang berhasil diselamatkan saat peristiwa God Valley.

Ada juga yang berpendapat bahwa itu adalah telur duyung, dimana Shirahoshi lahir, dan masih banyak lainnya. Oda tentunya tidak akan menampilkan sesuatu yang “unik” jika tidak memiliki arti atau memiliki pengaruh terhadap cerita. Tapi, bukan tidak mungkin juga jika itu hanyalah sebuah hiasan belaka yang ada di kapal Oro Jackson. Mungkin di chapter yang akan datang kita akan mengetahui apa sebenarnya isi dari telur tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.