Di franchise Naruto, berbagai senjata yang digunakan oleh para shinobi tentunya adalah senjata yang memang memiliki daya hancur yang besar. Contohnya adalah pedang Samehada, yang dulunya dimiliki oleh Kisame, salah satu anggota dari Akatsuki. Pedang tersebut bukan untuk menusuk korbannya, melainkan mencabik-cabik tubuh korbannya. Inilah yang kemudian membuat senjata para ninja menjadi unik.

Tapi, tentunya dalam dunia shinobi bukan hanya Samehada yang disebut sebagai senjata yang dahsyat. Ada berbagai senjata dahsyat lainnya yang bahkan termasuk senjata legendaris yang pernah dipakai oleh sang Rikkuko Sennin, yaitu Hagoromo Otsutsuki. Apa saja? Berikut adalah pembahasannya.

Shichiseiken

Shichiseiken atau pedang tujuh bintang adalah salah satu dari lima senjata legendaris Rikkudo Sennin yang sudah diketahui. Pedang ini berbentuk persegi dengan ujung tajam berbentuk lingkaran di keempat ujungnya. Yang menarik adalah pedang ini juga bisa dilipat di bagian tengahnya. Yang menjadikan pedang ini istimewa adalah pedang ini tidak membelah atau menyayat tubuh korbannya, melainkan jiwa atau nyawa korbannya.

Shichiseiken | Wiki Naruto | FandomSetelah si pengguna pedang ini menggunakan teknik Koukinjo, nyawa dari korban akan langsung ditebas sambil juga nyawa tersebut dikutuk. Pengguna dari pedang dahsyat ini adalah Kinkaku dan Ginkaku. Namun, dalam ceritanya juga diperlihatkan bahwa Darui mampu menggunakan senjata ini setelah berhasil merebutnya dari Ginkaku. Namun, akibat hal tersebut sebagian besar chakra Darui terkuras habis.

Kokinjo

Sama seperti shichiseiken, Kokinjo juga adalah salah satu senjata legendaris milik Rikkudo Sennin. Kokinjo adalah sebuah tali yang mengeluarkan cahaya berwarna kuning menyala, yang terikat di lengan kiri si penggunanya. Jika ada seseorang tersentuh oleh senjata ini, maka kokinjo akan mengeluarkan jiwa atau nyawa dari korbannya, yang kemudian akan langsung ditebas oleh Shichiseiken.

10 Senjata Naruto yang Legendaris dan Langka!Dan sama halnya seperti senjata legendaris lainnya, Kokinjo juga mampu menyerap chakra dari pemiliknya. Jika digunakan oleh sembarangan orang, maka bisa dipastikan bahwa orang tersebut akan tewas karena kehabisan chakra. Pengguna dari senjata legendaris ini adalah Kinkaku. Kinkaku dan Ginkaku memiliki chakra Kyuubi dan merupakan aliansi dari Hagoromo. Itulah mengapa mereka tidak akan kehabisan chakra ketika menggunakannya.

Benihisago

Benihisago adalah salah satu dari lima senjata legendaris Rikkudo Sennin. Meskipun disebut senjata Benihisago sebenarnya tidak berbentuk seperti senjata, melainkan sebuah tempat penyimpanan. Meskipun begitu, wadah ini adalah tempat untuk menyimpan berbagai jiwa yang sudah ditebas atau menjadi korban dari Shichiseiken dan Kokinjo. Nyawanya akan langsung terhisap ke dalamnya.

Benihisago | Narutopedia | FandomKetika terhisap ke dalam Benihisago, terkadang korbannya belum benar-benar tersegel di dalamnya. Baru ketika sang korban mengatakan sebuah kata atau kalimat yang biasa dia gunakan saat bertarung, dia akan terhisap sepenuhnya dan terjebak di dalam wadah tersebut. Senjata ini juga digunakan baik oleh Kinkaku ataupun Ginkaku, serta Darui.

Bashosen

Senjata ini berbentuk seperti kipas, sebuah kipas bulu. Namun, tentunya Bashoshen bukanlah kipas bulu biasa karena mampu menggunakan kelima elemen yang ada, yaitu api, angin, air, petir, dan tanah. Sama seperti kipas milik Temari, Bashosen juga memiliki tujuan sebagai senjata untuk menyerang musuh.

dicky adiputra: 5 Senjata Legendaris di NarutoKedahsyatan dari kipas Bashosen ini diperlihatkan ketika Kinkaku dan Ginkaku berhasil menyegel Atsui. Selain digunakan oleh Kinkaku dan Ginkaku, senjata ini juga pernah digunakan oleh Tenten. Dan Tenten sendiri berhasil mengeluarkan sebuah angin yang sangat dahsyat dari satu gerakan Basoshen yang bahkan menghancurkan topeng Edi Tensei Kakuzu.

Kohaku no Johei

Kohaku no Johei adalah senjata lainnya yang merupakan milik dari Rikkudo Sennin. Dan sama seperti Benihisago, senjata berbentuk seperti wadah ini merupakan tempat untuk menampung berbagai jiwa-jiwa dari musuh penggunanya. Selain bisa digunakan untuk menyegel musuh, guci atau wadah ini juga terbukti bisa menjadi tempat untuk menyegel bijuu.

10 Senjata Naruto yang Legendaris dan Langka!Hal ini terjadi ketika Kumogakure berusaha untuk menaklukan dan menyegel Hachibi atau monster berekor delapan yang saat itu sedang mengamuk. Wadah ini juga pernah digunakan oleh Darui untuk menyegel Ginkaku. Benda ini pernah juga dicuri oleh Tobi demi mengambil chakra Kyuubi yang ada di tubuh Ginkaku dan juga Kinkaku.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.