Kipas Gunbai

Kipas Gunbai atau Gunbai Uchiwa adalah sebuah senjata berbentuk kipas. Berbeda dengan Shichiseiken, kipas Gunbai tidak bisa dilipat baik di bagian tengahnya atau dimanapun. Kipas Gunbai ini menjadi unik dan dahsyat karena hanya bisa dibuat dari sebuah pohon arwah yang hanya muncul melalui sebuah proses ritual.

Gunbai | Narutopedia | FandomKipas Gunbai sendiri merupakan salah satu senjata khas dari klan Uchiha, yang sudah diwariskan dari generasi ke generasi. Ketika Uchiha Madara masih hidup, dia diketahui pernah menggunakan kipas Gunbai ini dalam pertarungan. Kemampuan dari kipas gunbai sendiri adalah mampu mengubah serangan chakra musuh menjadi elemen angin, dan kemudian serangannya akan berbalik kepada mereka yang menyerang.

Kusanagi

Kusanagi adalah salah satu senjata yang merupakan peninggalan dari Rikkudo Sennin, sama seperti senjata yang digunakan oleh Kinkaku dan Ginkaku. Setelah digunakan oleh Hagoromo, pedang ini diketahui berada di tangan Orochimaru. Orochimaru sendiri menyimpan pedang Kusanagi ini di dalam tubuhnya, dan ketika dia hendak menggunakannya dia akan mengeluarkannya melalui mulut.

Orochimaru-Snake-Sword by narutommorpg | Naruto art, Anime, NarutoOrochimaru diperlihatkan mampu menguasai pedang Kusanagi ini. Satu hal yang menarik dari pedang Kusanagi adalah bagaimana kemampuannya untuk bisa memanjang, sehingga jarak jangkauan serangnya menjadi semakin meningkat. Pedang ini juga bisa melayang dan bergerak kemanapun sesuai perintah Orochimaru. Raja kera yang menjadi senjata Sarutobi pun mengakui bahwa Kusanagi mampu memberikan kerusakan terhadap tubuhnya.

Pedang Totsuka

10 Senjata Naruto yang Legendaris dan Langka!Sering kali disebut sebagai senjata terkuat untuk menyegel musuh, pedang Totsuka milik Itachi sebenarnya bukan pedang dalam artian sesungguhnya. Pedang Totsuka adalah sebuah wadah, yang memiliki bentuk seperti botol sake, dan dimiliki oleh Susanoo. Ketika tutup wadahnya tersebut dibuka, maka akan langsung berubah menjadi sebuah pedang raksasa, dan akan menyegel siapapun dan apapun di dalamnya. Itachi pernah dua kali diperlihatkan menggunakan senjata ini, ketika bertarung melawan Orochimaru dan ketika bertarung melawan Nagato.

Gouraku no Hako

Gouraku no Hako atau kotak kebahagiaan diyakini ada sejak zaman Rikkudo Sennin, dan karena itulah benda ini diyakini merupakan peninggalan dari Hagoromo. Kotak ini memiliki ukuran sangat besar dengan ukiran wajah di masing-masing sisi kotak tersebut. Kotak ini sendiri bisa ditemukan di desa Kusagakure. Sesuai dengan namanya, kotak kebahagiaan ini mampu mengabulkan berbagai permintaan.

naruto shippuden indonesia NSI: "GOKURAKU NO HAKO"Meskipun begitu, menurut Gamabunta semua hal terkait dengan perwujudan keinginan hanyalah sebuah mitos belaka. Pada kenyataanya, kotak ini bukan memberikan kebahagiaan justru memberikan kerusakan. Kotak ini sendiri diyakini dulu pernah digunakan untuk percobaan mengambil alih dunia oleh desa Kusagakure. Untuk membuka kotak tersebut membutuhkan jumlah chakra yang sangat besar.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 3

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.