Shanks

Shanks juga merupakan salah satu Yonko saat ini, dan dia menjadi seorang Yonko 6 tahun sebelum timeline saat ini di serinya. Meskipun dia hanya memiliki satu tangan, Shanks masih cukup kuat untuk bertarung satu lawan-satu dengan berbagai karakter kuat seperti Whitebeard atau para Admiral dari angkatan laut. Shanks tidak memiliki kemampuan buah iblis apapun. Tapi, dia dikenal memiliki kemampuan Haki yang sangat luar biasa. Hal itulah yang membuat Shanks berbeda dibandingkan karakter lainnya.

Blackbeard

Blackbeard memang  merupakan sosok yang bisa dibilang dibenci oleh para fans One Piece, dan juga seluruh karakter lainnya. Sudah banyak hal mengerikan yang dilakukan oleh Teach sampai saat ini, mulai dari memerintahkan tahanan level 6 untuk saling bunuh, sampai membunuh rekannya sendiri di bajak laut Whitebeard. Marshall D. Teach alias Blackbeard memang dulunya merupakan salah satu kru dari bajak laut ini.

Sebenarnya, Blackbeard masuk dalam kategori Yonko yang akan datang mengingat kekuatannya yang dahsyat. Namun, tanpa disangka Blackbeard justru “naik peringkat” dengan sangat cepat. Setelah dia menjadi salah satu Shichibukai, sekarang Blackbeard merupakan salah satu Yonko, menggantikan posisi Whitebeard yang tewas dalam peristiwa Marineford. Meskipun begitu, nilai buruan Blackbeard lebih kecil dibandingkan yang lain.

Generasi Yang Akan Datang

Monkey D. Luffy

Luffy bisa dibilang adalah sosok yang paling jelas dalam peluangnya menjadi seorang Yonko di masa yang akan datang. Bahkan, para fans sendiri saat ini sudah menganggap Luffy adalah Yonko kelima dengan nilai buruannya yang sudah mencapai 1,5 milliar Belly. Padahal, nilai buruan Luffy dulunya hanya ratusan juta, dan terus meningkat dalam waktu yang relatif singkat.

Mungkin bukan niatan Luffy dari awal bahwa dia akan menjadi seorang Yonko di masa depan, karena sedari awal mimpi terbesarnya adalah mampu mengarungi seluruh lautan dan menemukan One Piece, baru kemudian menjadi raja bajak laut. Meskipun kecil kemungkinannya, bukan berarti Luffy tidak bisa menjadi Yonko selanjutnya.

Eustass Kidd

Secara singkat, bisa dibilang Kidd merupakan sosok “kembaran” dari Luffy. Hanya saja sifatnya yang membedakan antara Luffy dan Kidd. Jika Luffy lebih senang membantu orang (terlepas dari dia adalah seorang bajak laut), Kidd justru lebih senang menghancuran apapun bersama krunya. Inilah yang membuat nilai buruan Kidd lebih besar (dulu) dibandingkan Luffy.

Terlepas dari sifatnya yang keras dan senang menghancurkan apapun, Kidd adalah sosok yang peduli terutama kepada para krunya. Dia tidak akan membiarkan siapapun menyakiti krunya. Dia tidak akan percaya siapapun selain krunya. Menurut Kaido, Kidd memiliki kemampuan Haki penguasa juga, yang artinya dia memiliki kualitas seorang pemimpin. Saat ini, Kidd memang belum mencapai level kekuatan Yonko, tapi di masa yang akan datang Kidd bisa berpotensi menggeser salah satu Yonko saat ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.