Jenis Poneglyph

Poneglyph ternyata memiliki beberapa jenis. Mereka bisa dibagi menjadi tiga jenis yang berbeda. Pertama adalah Poneglyph yang berisi sejarah, yang menceritakan kitat entang orang-orang di masa lalu dalam cerita One Piece. Kedua adalah Poneglyph tentang petunjuk atau instruksi yang memberi tahukan dimana lokasi Poneglyph lainnya. Yang ketiga adalah adalah Road Poneglyph, dimana Poneglyph ini bisa memberitahukan kita dimana letak atay keberadaan dari pulau terakhir yaitu Laugh Tale.

Road Poneglyph

Seperti yang disebutin di atas, Road Poneglyph adalah jenis yang paling spesial dan paling penting bagi para bajak laut yang mencoba untuk mencari keberadaal dari Laugh Tale. Diketahui ada empat Road Poneglyph secara total dan ketika mereka berhasil menyatukan keempat Road Poneglyph, mereka bakalan mendapatkan lokasi dari Laugh Tale.

Road Poneglyph juga berbeda dengan jenis lainnya, yaitu batu ini memiliki warna merah. Dan juga karena mereka bersifat spesial, makanya tidak mudah buat menemukan salah satu dari keempat Road Poneglyph ini. Benda ini bakalan dijaga dengan sangat ketat.

Jumlah Keseluruhan

Dalam arc Whole Cake Island diketahui kalau ada 30 Poneglyph yang tersebar di seluruh lautan. Dari 30 Poneglyph tersebut, empat diantaranya adalah Road Poneglyph sedangkan 26 lainnya adalahPoneglyph tentang sejarah dan instruksi. Menurut Tamago, satu-satunya cara untuk bisa mengungkapkan sejarah yang sesungguhnya di Laugh Tale adalah dengan membawa catatan dari Poneglyph itu.

Senjata Kuno

Dalam dunia One Piece terdapat beberapa senjaata yang paling kuat dan paling mematikan yang bisa menjadi senjata pemusnah Massal. Senjata- senjata tersebut dikenal sebagai senjata kuno yang dimiliki oleh kerajaan kuno ratusan tahun yang lalu. Dengan membaca tentang Poneglyph, khususnya yang berjenis sejarah, mereka juga bakalan bisa menemukan dimana lokasi dari senjata kuno itu berada.

Poneglyph di Alabasta memberitahukan kita lokasi senjata kuno Pluton, sedangkan Poneglyph yang ada di Skypiea memberikan informasi tentang lokasi dari Poseidon. Satu-satunya lokasi senjata kuno yang masih belum diketahui adalah keberadaan senjata Uranus.

BACA JUGA: 5 Jutsu Yang Lebih Kuat Dari Rasengan!

Rio Poneglyph

Rio Poneglyph sepertinya jadi Poneglyph yang paling penting dibandingkan yang lainnya. menurut Nico Robin, Rio Poneglyph berisi seluruh sejarah yang ada di dunia itu karena membawa pesan dari seluruh Poneglyph yang tersebar di lautan. Satu-satunya cara untuk menemukan Rio Poneglyph adalah dengan membawa Poneglyph lainnya adalah dengan membawanya semua ke Laugh Tale.

Tapi, kemudian Tamago menjelaskan kalau Rio Poneglyph bukan hanya satu melainkan ada sembilan Poneglyph. Jika mereka semuanya dikumpulkan dan dibawa ke Laugh Tale, siapapun orang yang berhasil melakukannya bakalan tahu apa sebenarnya rahasia besar yang tersimpan di dunia One Piece.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.