Sebagai seorang Hokage dan juga shinobi yang kuat, gak heran kalau Naruto punya banyak banget Jutsu yang dia kuasai. Teknik ninja itu ngebantu dia saat pertarungan melawan musuh terjadi atau ketika situasi yang berbahaya muncul. Rasengan adalah salah satuk teknik ninja yang dikuasai oleh Naruto dan dia butuh waktu yang cukup lama buat mempelajari teknik itu.

Rasengan sendiri pertama kali diciptain oleh ayah Naruto, yaitu Minato Namikaze. Kemudian disempurnain sama Jiraiya, dan kemudian dia warisin teknik itu ke Naruto. Kekuatan Rasengan emang gak main-main, tapi dengan cerita Naruto yang sangat luas tentunya ada juga berbagai teknik ninja lainnya yang jauh lebih kuat dari Rasengan. Apa aja?

Rasenshuriken

Rasenshuriken adalah sebuah jutsu atau teknik ninja yang diciptain oleh Naruto Uzumaki. Pada dasarnya, Rasenshuriken ini adalah Rasengan yang disempurnain oleh Naruto dengan cara dibentuk jadi Rasengan. Jadi, Rasenshuriken adalah bentuk sempurna dari Rasengan itu sendiri. Rasenshuriken dibentuk dengan cara memasukan unsur angin ke dalam Rasengan, dan kemudian dibentuk jadi shuriken. Jika Rasengan biasa aja bisa mematikan, Rasenshuriken jauh lebih mematikan lagi. Bahkan bisa ngalahin musuh hanya dengan satu serangan.

Kirin

Kirin adalah jurus yang diciptain dan dikembangin oleh Uchiha Sasuke, ketika dia latihan bareng Orochimaru. Kirin adalah sebuah jutsu elemen listrik dimana si penggunanya bisa memangil petir dan kemudian petir tersebut digunakan untuk menyerang musuhnya. Rasanya sulit buat bertahan kalau kita kena jutsu ini. Karena Kirin adalah jutsu yang kuat banget, sama seperti Rasengan, butuh waktu yang cukup lama buat seseorang menciptakan teknik ini.

Meskipun butuh waktu yang panjang buat menyempurnakannya, saat dia digunakan hasilnya luar biasa banget. Saking dahsyatnya, Kirin bahkan bisa ngehancurin satu pulau. Kalau dibandingin dengan Rasengan, Kirin rasanya jauh lebih unggul.

Susanoo

Susanoo adalah jutsu yang jadi ciri khas dari klan Uchiha, dimana seseorang bisa menggunakan teknik ini kalau dia punya kemampuan Mangekyou Sharingan di kedua matanya. Orang pertama yang diketahui menggunakan teknik ninja ini adalah Itachi Uchiha, meskipun sebenarnya ada karakter Uchiha lainnya yang jauh lebih dulu menggunakan teknik ini yaitu Madara Uchiha.

Susanoo bisa ngasih penggunanya kemampuan untuk nyiptain sebuah humanoid dari chakra mereka yang kemudian bisa melindungi dan menyerang atas perintah si pengguna. Secara gak langsung, teknik ini bisa jadi pertahanan dan juga penyerangan yang sempurna. Susanoo bahkan bisa menahan serangan Rasengan, dan di momen yang sama dia bisa langsung menyerang dengan buas.

Flying Thunder God

Flying Thunder God atau biasa diesebut Hiraishin no Jutsu adalah jutsu yang diciptain oleh Tobirama Senju. Teknik ini lalu disempurnakan oleh Minato Namikaze. Secara simpel, teknik ini bisa dibilang adalah teknik teleportasi, dimana seseorang nempelin sebuah segel di sebuah tempat dan dia pun bisa dengan cepat teleportasi ke lokasi segel itu berada.

Minato adalah orang yang bisa menggunakan teknik ini dengan cerdas, dimana saat dia bertarung dia bakalan nempelin segel ke berbagai tempat yang dia rasa bakalan bermanfaat. Ketika situasi genting, dia bisa pindah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan cepat. Teknik ini juga yang bikin dia dikasih julukan cahaya kuning. Dengan kecepatannya ini, dia jadi shinobi yang paling ditakutin.

BACA JUGA: Naruto: Mengulas Berbagai Sisi Sosok Obito Uchiha

Indra no Ya

Indra no Ya atau biasa juga disebut panah Indra, adalah teknik terkuat yang pernah Sasuke Uchiha praktekin. Jutsu ini juga jadi salah satu teknik terkuat sampai saat ini. Karena tekniknya yang luar biasa, Sasuke harus ngeluarin chakra yang banyak banget buat bisa pakai teknik ini. Dengan teknik ini, semua benda atau semua jutsu bisa dihancurin atau digagalin. Contohnya, jutsu ini bisa ngehancurin dua Ultra Big Ball Rasenshuriken Naruto. Jadi, udah jelas banget kalu Indra no Ya jauh lebih kuat dibandingin Rasengan.

FOLLOW US