Whis merupakan Angel atau malaikat pendamping dari sang dewa kehancuran Universe 7, Beerus, dalam cerita Dragon Ball Super. Dia juga merupakan seorang pertarung yang memiliki kemampuan hebat dan merupakan salah satu karakter terkuat di serinya.  Whis bahkan pernah mengajari Beerus bagaimana cara bertarung dan berbagai hal lainnya, sama seperti yang dilakukan kepada Goku dan Vegeta.

Meskipun secara besar kekuatan dari Whis bukanlah sebuah misteri bagi para fans, namun ada beberapa hal tentang Whis yang masih belum diketahui. Namun, perlahan berbagai fakta dan informasi tentang Whis mulai terungkap. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Keluarganya

Whis merupakan karakter yang menjadi bagian dari ras malaikat atau Angel, artinya dia merupakan seorang anak dari Grand Priest, sama seperti para Angel lainnya yang sudah diketahui sejauh ini. Meskipun masih belum diketahui berapa banyak jumlah pasti saudara yang dia miliki, berdasarkan informasi sejauh ini Whis memiliki 12 saudara.

Saudara Whis yang baru saja diperkenalkan ke serinya adalah Merus, yang berlatih bukan hanya untuk menjadi seorang Angel tetapi juga dia bekerja sebagai Galactic Patrol. Mungkin dalam beberapa waktu kedepan kita akan mengetahui saudara lainnya dari Whis.

Ketakutannya

Whis, seperti yang diperlihatkan dalam serinya, memang dikenal sebagai seseorang yang tidak terlalu perduli dengan apapun. Ketika Beerus terlihat marah-marah dalam sebuah situasi karena sifatnya yang terlalu emosional, bisa terlihat jika Whis yang ada disampingnya selalu tetap tenang terhadap apapun situasi yang muncul dan sedang dihadapi.

Tapi, bukan berarti dia tidak memiliki ketakutan sama sekali. Salah satu ketakutan terbesar dari Whis adalah omni King. Ketika Whis mendengar bahwa Goku akan melakukan pertemuan dengan Omni King, dia terlihat tidak nyaman dan gusar.

Memiliki Kesamaan Dengan Master Roshi

Sama seperti master Roshi, atau kakek kura-kura, Whis sudah menjadi guru yang baik bagi Goku dengan membantunya untuk menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya sehingga dia mampu menghadapi musuh yang jauh lebih kuat. Meskipun apa yang dilakukan Whis kepada Goku sebenarnya tidak berpengaruh banyak bagi dirinya, dia tetap membantu Goku karena alasan makanan di bumi sangatlah enak. Sama dengan Roshi, dimana dia mau melatih seseorang jika ada yang memberikannya majalah dewasa yang bisa dia baca.

Patuh terhadap Hukum

Whis sering kali terlihat mencba untuk menjauh dari apa yang sedang terjadi di Universe 7. Hal tersebut dikarenakan dia, sama seperti para Angels lainnya, terikat pada sebuah aturan dimana dia tidak boleh ikut campur terhadap apapun yang terjadi di universe tersebut. Namun, bukan berarti Whis tidak pernah sama sekali ikut campur dalam berbagai peristiwa. Dengan situasi yang terjadi di Universe 7 membuat Whis akhirnya harus ikut turun tangan, meskipun dia mengaku bahwa dia melakukannya demi makanan manis.

Yang Tidak Bisa dia Lakukan

Whis adalah akrakter yang bahkan jauh lebih kuat dibandingkan Supreme Kai, atau bahkan sang dewa penghancur sendiri.  Artinya tidak diragukan lagi jika dia adalah salah satu karakter yang terkuat yang ada dalam cerita Dragon Ball, dan dengan masih belum diketahuinya kekuatan Whis yang asli membuatnya menjadi semakin menarik.

Lalu, apa yang tidak bisa dilakukan oleh seorang karakter seperti Whis? Menurut pengakuran Beerus, Whis sangat kurang dalam bernyanyi, yang mana hal itu merupakan kelemahan yang mungkin tidak semua orang mengetahuinya. Hal itu memang tidak membuatnya lemah dalam sebuah pertarungan, tapi setidaknya dia memiliki kekurangan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2