Whis dan Vados

Vados merupakan kakak dari Whis dan merupakan Angel bagi dewa penghancur di Universe 6, Champa. Vados memiliki peran penting dalam kehidupan Whis, dimana dia melatih Whis sampai pada titik dia mampu untuk melatih dirinya sendiri. Kedua karakter ini memiliki keunikannya masing-masing yang saling melengkapi.

Mereka berdua juga sering kali mencoba untuk menenangkan Champa dan Beerus agar keduanya tidak saling bertarung. Jika keduanya bertarung, bukan tidak mungkin separuh universe tersebut akan hancur dalam sekejap. Secara tidak langsung, Vados dan Whis sudah melindungi Universe mereka dengan caranya sendiri.

Kecepatannya

Whis adalah karakter yang terkenal akan kecepatannya, dan dia dikenal sebagai karakter yang paling cepat di seluruh universe Dragon Ball Super.  Hal ini kemungkinan juga berlaku terhadap para Angel lainnya, namun sepertinya belum ada konfirmasi terkait hal tersebut. Whis diketahui mampu bergerak dengan cepat melewati antar Nebula, sedikit kemampuannya pernah diperlihatkan ketika dia pergi Nebula ke 65 tanpa ada kendala.

Untuk segi kecepatan alam bertarung, dia juga memiliki kecepatan yang luar biasa dan dengan dia mengetahui Ultra Instinct, membuat Whis menjadi sosok yang sangat mengerikan dalam sebuah pertarungan.

Posisi Diantara Angels Lainnya

Whis adalah makhluk paling kuat di seluruh Universe 7, sama seperti para Angels lainnya di universe mereka. Tapi, dibandingkan dengan Angels lainnya, masih belum diketahui bagaimana posisi dari Whis. Menurut Vados, dialah yang paling kuat dibandingkan dengan Whis. Dan dia juga yakin dengan apa yang dia bicarakan.

Tapi, menurut Whis, hal itu sudah sangat lama sekali sejak mereka terakhir bertarung. Sejak saat itu, kekuatan Whis sudah bertambah kuat dan bertambah hebat. Tapi, sayangnya keduanya memang tidak pernah diperlihatkan bertarung di layar kaca sehingga kita tidak pernah tahu siapa yang lebih unggul diantara mereka berdua.

Kekuatannya dibandingkan Dengan Beerus

Dibandingkan dengan Omni Kings dan ayahnya, kekuatan Whis memang sang jauh berbeda yang membuatnya berada di level yang sama dengan para Angels lainnya. Namun, yang pasti dia jauh lebih kuat dibandingkan sang dewa penghancur Universe 7, Beerus. Meskipun Beerus cukup kuat, kekuatan Whis jauh lebih kuat dibanding Beerus bahkan dia mampu mengalahkan Beerus hanya dengan satu serangan.

Namanya

Nama Whis sebenarnya bisa jadi sebuah permainan kata dari pelafalan “virus” dalam bahasa Jepang, yang mana terdengar sama. Hal ini juga berlaku terhadap sosok Beerus, yang memiliki suara pelafalan yang sama. Namun, sebenarnya nama Whis sendiri diberikan oleh sang kreator yaitu Akira Toriyama. Sedangkan Beerus diberikan oleh Yusuke Watanabe, penulis cerita Battle of Gods. Menurut Toriyama, nama Beerus sendiri diambil dari kata ‘bir’ (beer) sedangkan Whis terinspirasi dari kata ‘wiski’ (whiskey).

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.