Mungkin masih banyak diantara Geeks dan penggemar semua yang bingung dengan nama asli para karakter Saiyan dalam cerita Dragon Ball. Series Dragon Ball merupakan mahakarya dari mendiang Akira Toriyama yang sangat fenomenal dan luar biasa. Satu hal yang populer dari Dragon Ball adalah kemunculan bangsa Saiyan. Dalam ceritanya, bangsa Saiyan terkenal sebagai bangsa yang kuat dan ahli bertarung. Dan mungkin ada beberapa hal dari bangsa Saiyan yang tidak banyak orang ketahui seperti nama asli mereka.

3Bangsa Saiyan Di Dragon Ball

Franchise Dragon Ball sudah berada di industri anime dan manga selama hampir empat dekade. Seriesnya sendiri memperkenalkan kita dengan sosokSon Goku yang merupakan protagonis utama. Goku berasal dari luar bumi. Dia bagian dari planet Vegeta dan merupakan bagian sebuah ras yang disebut sebagai Saiyan. Goku sendiri menjadi ras Saiyan terakhir dari planetnya.

Bertahun-tahun kemudian Goku bertemu dengan sesama ras Saiyan lainnya, contohnya adalah Vegeta, Raditz, dan sebagainya. Pada awalnya, Goku sendiri merasa terganggu dengan sejarah kelam bangsa Saiyan. Mereka memang terkenal sebagai ras petarung yang sangat hebat. Bagi bangsa Saiyan, berlatih merupakan sesuatu yang sangat esensial seperti halnya bernafas.

Bahkan, mereka sudah mulai berlatih sejak usia yang masih kecil. Hal ini dikarenakan level energi dari masing-masing anak tersebut akan dipantau dan menjadi penentu apakah mereka masuk kelompok Saiyan level rendah atau level tinggi. Mereka yang berada di level tinggi harus bersiap untuk bergabung dengan Pasukan Saiyan. Sedangkan, mereka yang termasuk dalam Saiyan level rendah akan mendapatkan tugas tersendiri seperti membangun fasilitas atau apapun.

Bisa juga mereka dikirim ke planet lainnya sesuai dengan tugas yang diberikan. Dikenal dengan istilah ‘infiltration babies’, seorang bayi Saiyan akan dikirim ke sebuah planet yang kemudian menjadi target untuk ditaklukan. Ketika mereka sudah berhasil menjalankan misi yang diberikan sejak lama dan terbukti bahwa mereka pantas untuk kembali, Saiyan  tersebut akan disambut dengan meriah di planet asal mereka dan peringkat Saiyan mereka pun akan meningkat.

Goku merupakan salah satu contoh dari teknik di atas. Namun, untungnya, yang terjadi kepada Goku justru berakibat baik. Dalam cerita awal Dragon Ball, Goku dikirim menggunakan pod keluar dari planet Vegeta yang hancur. Pod tersebut kemudian tiba di bumi dan bayi Goku kemudian ditemukan oleh kakek Gohan. Karena sebuah peristiwa, yaitu kepala Goku terbentuk batu, akhirnya sifat alamiah Saiyan miliknya menghilang.

Nama Para Saiyan Dragon Ball – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.