Desainer para monster di film Godzilla x Kong,  Jared Krichevsky, baru-baru ini menyatakan di Twitter bahwa penampilan baru Godzilla di film tersebut terinspirasi dari teknik Kaio-Ken milik Goku. “Saya tidak melihat Goku Rose sampai beberapa tahun kemudian. Tapi saya memang mencontoh transformasinya dari Kaio-Ken. Ya, itu memang dimaksudkan menjadi transformasi sementara. Dalam filmnya, dia menyerap DNA Tiamat.”

Buat Geeks yang belum tahu, teknik Kaio-Ken pertama kali diajarkan kepada Goku oleh Guru Besar Kaiosama (atau disebut juga Kaio-sama) di Planet Kaio. Ini adalah salah satu teknik yang dia pelajari selama pelatihannya di bawah bimbingan Kaio-sama. Teknik Kaio-Ken ini memungkinkan penggunanya meningkatkan kekuatan, kecepatan, dan ketangkasan mereka dengan meningkatkan aliran ki secara drastis.

Namun teknik ini juga memiliki risiko besar karena tekanan yang diberikan pada tubuh pengguna, dan penggunaan berlebihan dapat menyebabkan kerusakan serius pada tubuh. Setiap tingkatan Kaio-Ken memiliki batas kemampuan yang berbeda-beda. Pada awalnya, Goku hanya mampu menggunakan Kaio-Ken hingga tingkat dua atau tiga. Namun, seiring berjalannya waktu dan pelatihannya yang lebih lanjut, dia berhasil menguasai tingkat yang lebih tinggi, seperti Kaio-Ken x4, x10, bahkan x20.

Yang menarik, ketika Goku mengeluarkan teknik ini, maka akan ada aura berwarna merah muda yang akan muncul di sekitarnya, persis dengan apa yang diperlihatkan oleh Godzilla di film Godzilla x Kong: The New Empire. Film ini baru saja rilis di akhir Maret kemarin. Meski tidak sesukses film-film Godzilla sebelumnya, tetapi film ini masih cukup diantisipasi perilisannya. Dalam film ini, Godzilla kembali beraksi. Tetapi dia tidak beraksi sendirian karena juga turut dibantu oleh Kong.

Keduanya menghadapi ancaman yang datang dari monster yang masih satu jenis dengan Kong yaitu Scar King. Di film ini, kita diperlihatkan dengan pertarungan epik antara Kong dan Scar King, dan filmnya lebih berfokus pada pertarungan para monsters. Filmnya kembali disutradarai oleh Adam Wingard, yang sebelumnya juga menyutradarai film-film dari Monsterverse yang sudah lebih dulu dirilis.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/